Tingkatkan Imtaq, Satgas Yonif 123/RW Bersama Masyarakat Gelar Pengajian


MedanEkspress | Merauke
- Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan (Imtaq) kepada Allah SWT, Satgas Yonif 123/Rajawali bersama Masyarakat Kampung Sipias menggelar pengajian rutin Distrik Elikobel sekaligus memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW. Bertempat di Masjid Al-Huda Kampung Sipias Distrik Elikobel Kab. Merauke, Minggu (6/2/2022).

Dengan tetap mengutamakan menerapkan Protokol Kesehatan dan dalam Kondisi Pandemi Para jamaah pengajian begitu khusyu dalam mengikuti setiap rangkaian tahapan pengajian. 

Kegiatan pengajian rutin ini diawali dengan pembacaan sholawat-sholawat dan dilanjutkan dengan tausyiah dari Ustadz Arifin Saputra dan Ustadz Suparlan dari Kemenag Kabupaten Merauke.

Pengajian ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan  mempererat hubungan baik antar sesama ataupun demi tercapainya ketenteraman, kedamaian, keamanan. Dan dapat juga mempererat hubungan silaturahmi masyarakat Distrik Elikobel yang merupakan bagian dari kampung binaan Pos Kotis. 

Satgas Yonif 123/RW dan segenap masyarakat muslim berusaha untuk dapat memberikan contoh dalam ikatan persatuan dan kesatuan bangsa. Toleran, tidak radikal pada setiap lini kehidupan. Dan dapat meningkatkan iman, silaturrahmi dan ketakwaan kepada Allah SWT. melalui pengajian yang dicatat sebagai pahala dan membawa keberkahan untuk semuanya.

Ustadz Arifin Saputra dalam Tausiahnya menguraikan tentang proses terjadinya Isra Mi’raj yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW.

"Peristiwa Isra Mi'raj merupakan suatu peristiwa yang dialami oleh Nabi Muhammad SAW yang kejadiannya di luar nalar manusia tetapi wajib bagi kita sebagai umat muslim untuk mempercayainya", ucap Ustadz Arifin

Di tempat terpisah, Dansatgas Yonif 123/RW berharap kepada Prajurit Satgas dan masyarakat yang hadir dalam pengajian tersebut agar dapat mengambil hikmah dan mempertebal keimanan terhadap Tuhan YME. 

Sumber: Pensatgas Yonif 123/RW
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label