Tingkatkan Naluri Tempur Prajurit Yonmarhanlan III Jakarta Laksanakan LPD-LPK TW-I TA 2022


MedanEkspress | Jakarta
- Dalam rangka meningkatkan standarisasi dan naluri tempur Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) III Jakarta melaksanakan Latihan Perorangan Dasar (LPD) dan Latihan Perorangan Kesenjataan (LPK) pada Tri Wulan (TW) I Tahun Anggaran (TA) 2022 di Ksatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan. Kamis(10/02/2022).

Kegiatan LPD-LPK merupakan kegiatan latihan rutin dan berkala setiap tiga bulan atau Tri Wulan yang dilaksanakan guna menguji kemampuan bertempur secara perorangan baik di bidang ketahanan fisik maupun kemampuan dalam mengawaki senjata, adapun materi yang dilaksanakan adalah Latihan menembak senapan laras panjang dan pistol, latihan Halang Rintang dan latihan renang militer yang wajib diikuti oleh seluruh Prajurit Yonmarhanlan III Jakarta.


Selain melatih kemampuan perorangan dalam LPD-LPK kali ini juga menambahkan materi Latihan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) yang dilaksanakan oleh Tim Quick Respon Force (QRF) guna melatih dan menguji kemampuan tim khusus pasukan reaksi cepat Yonmarhanlan III yang menjadi pasukan garis depan andalan yang di miliki Yonmarhanlan III, latihan tersebut dipimpin langsung oleh Pasiops Yonmarhanlan III Mayor Mar S. Irwanto Rusbal yang sangat berpengalaman dalam banyak pertempuran.


Dalam kesempatan kali ini Danyonmarhanlan III Jakarta Mayor Mar Amin Surya Laga, S.E., M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan LPD/LPK dilaksanakan bukan hanya meningkatkan kemampuan dasar namun lebih kepada peningkatan profesionalisme dan standarisasi sebagai Prajurit Korps Marinir, selain dari pada itu profesionalisme prajurit akan berpengaruh signifikan terhadap tingkat kesiapsiagaan operasional satuan.


Sumber: Penpasmar 1


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label