Tingkatkan Skill, Mahasiswa D3 Teknik Mesin STTAL Praktikum CNC


MedanEkspress | Surabaya
- Mahasiswa Prodi D3 Teknik Mesin STTAL Angkatan 16 dan 17 melaksanakan Mata Kuliah Praktikum CNC (Computer  Numerical Control) yang merupakan aplikasi dari mata kuliah Cad Cam dengan instruktur Ir. Winarto, D.E.A., bertempat di laboratorium Manufactur Gd. Miangas STTAL Bumimoro Krembangan Surabaya dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan, Selasa (08/02/2022).

Menurut Kaprodi D3 Teknik Mesin STTAL, Letkol Laut (T) Aris Tri Ika R, ST, MT, MT Opsla., dengan kegiatan praktek ini diharapkan mahasiswa mampu merancang gambar kerja yang siap diproduksi dengan menggunakan mesin CNC bubut dan milling yang meliputi kemampuan menggambar teknik, menseting mesin bubut dan milling CNC, membuat program G code dan M code sederhana hingga melibatkan pemprograman dengan sub routine.

"Dalam hal ini mahasiswa diajarkan merencanakan gambar teknik yang menginformasikan koordinat pahat secara cermat, mengatur kondisi awal mesin CNC baik sebelum maupun sesudah operasi, membuat program G code dan M code yang tepat untuk mengeksekusi benda kerja sedemikian hingga menjadi produk yang tepat bentuk dan ukuran", jelasnya.

Sumber: Bagpen STTAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label