Waspada Omicron, Pekikan Vaksin Rajawali Laut Menggema di MI Roudotul Banat Sepanjang


MedanEkspress | Sidoarjo
- Kasus Covid -19 di wilayah Kota Sidoarjo beberapa hari terakhir terus naik, dan untuk mencegah penyebaran virus jenis Omicron, vaksinasi anak usia 6 sampai 11 tahun terus digencarkan di sekolah sekolah. 

Untuk itu, Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) kembali menggelar vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun Dosis 2. Kegiatan kali ini digelar di MI Roudotul Banat Sepanjang Kecamatan Taman, Kabupaen Sidoarjo. Vaksinasi anak usia 6-11 tahun di lingkungan MI Roudotul Banat, target pesertanya sekitar 245 anak.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan ini sesuai dengan instruksi Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam Perintah Harian Kasal point tiga yaitu, “Jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah covid-19, serta cepat beradaptasi diri terhadap tatanan kehidupan normal baru atau new normal di lingkungan TNI Angakatan Laut”.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Roudotul Banat, mengatakan untuk kegiatan di tempat kerjanya, jumlah pesertanya sebanyak 245 pelajar. Ketika vaksinasi dosis pertama, targetnya lumayan banyak yakni sekitar 90 persen. Belum sempurnanya target vaksinasi karena ada sejumlah siswanya yang sakit dan alasan lainnya.

”Mudah mudahan, untuk kegiatan dosis 2, target semakin meningkat sehingga semua siswa kami memiliki kekebalan yang bagus,” kata dia. 


Untuk itu, dia mengucapkan terimakasih kepada TNI AL terutama Puspenerbal yang telah memperhatikan anak didiknya dengan menggelar vaksinasi anak. Mudah-mudahan para siswa yang ada di Kabupaten Sidoarjo terhindar dari virus corona yang hingga sekarang masih terus merebak ke sejumlah daerah.

Kasubditkes Puspenerbal, Letkol Laut (K) Joko Haryono mengatakan hingga sekarang pihaknya terus melakukan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dan masyarakat. Untuk kegiatan pagi ini Kamis (17/2/2022), pelaksanaannya di MI Roudotul Banat Sepanjang Kecamatan Taman, Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur dengan target peserta vaksin sebanyak 245 dosis. 

"Adapun Jenis vaksin yang dipergunakan bagi anak atau pelajar yaitu sinovac yang telah mendapatkan ijin dari BPOM. Sampai hari ke 96 pertanggal 16 Februari 2022 Puspenerbal telah memvaksin sebanyak 61.044 orang," ujar Joko sapaan akrabnya.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label