Waspadai Masuknya Omicron, Koramil 22/GM Kodim 0204/DS Perketat Operasi Prokes


MedanEkspress | Gunung Meriah
- Koramil 22/Gunung Meriah, Kodim 0204/Deliserdang kembali melakukan perketatan operasi Prokes di jalan utama menuju Desa Gunung Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Deliserdang, Minggu (13/2/2022).

Kegiatan operasi dalam bentuk razia masker kepada pengguna jalan raya, dilakukan bersama anggota Polsek Gunung Meriah dan perangkat pemerintahan desa lainnya. 

Serda Juhendri, salah satu Babinsa Koramil 22/GM yang ikut operasi menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk optimasi PPKM Mikro dengan tujuan untuk melindungi wilayah dan warga masyarakat dari paparan Covid-19 dan varian barunya, Omicron. 

"Setiap pelintas, baik yang masuk maupun keluar wilayah Gunung Meriah wajib diperiksa kepatuhan Prokes-nya, terutama penggunaan masker.Ini dilakukan agar keselamatan warga lainnya terjamin dari penularan wabah Covid-19 yang kembali marak dengan Omicron sebagai varian barunya," terang Serda Juhendri. 

Kegiatan operasi Prokes yang dilakukan secara humanis, edukatif dan persuasif, juga diarahkan ke tempat lainnya. Seperti rumah ibadah (gereja), warung dan pasar tradisional. 

Di seluruh tempat ini, tim gabungan tidak hanya melakukan perketatan disiplin Prokes, tetapi juga mengimbau dan mengajak warga untuk segera vaksin, baik untuk dosis pertama, kedua maupun dosis tambahan (booster) ke puskesmas dan fasilitas kesehatan lainnya. 

Selama kegiatan  berlangsung, seluruh personil di lapangan tetap menerapkan disiplin Protokol Kesehatan yang ketat.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label