Wujud Tentara Pelindung Rakyat, Babinsa Koramil 13/TT Bantu Warga Lalui Genangan Banjir


MedanEkspress | Tebingtinggi 
- Di tengah genangan banjir dari luapan Sei Padang di badan jalan di Kelurahan Sri Padang, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, tampak sosok Prajurit TNI yang siaga membantu warga yang mengalami kesulitan melintasi genangan banjir itu. 

Sosok Prajurit berseragam loreng itu adalah Serda B Napitupulu, Babinsa Koramil 23/Tebingtinggi, Kodim 0204/Deliserdang. Ia terlihat begitu semangat membantu kelancaran perjalanan setiap warga yang melintaasi genangan banjir itu. 

"Perbantuan ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab Babinsa sebagai aparat kewilayahan terdepan di satuan teritorial. Apalagi dalam kondisi banjir seperti ini, Babinsa harus selalu hadir di tengah wilayah binaannya untuk memberikan solusi bagi kesulitan yang dialami warga," terang Serda B Napitupulu. 

Serda B Napitupulu merasa senang bisa memberikan arti kehadirannya sebagai Babinsa di wilayah binaan yang tengah dilanda bencana banjir genangan.

"Apa yang saya lakukan ini juga sebagai wujud dari Delapan Wajib TNI, yakni menjadi contoh dan memelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Serda B Napitupulu tak lupa mengingatkan kepada warga agar tetap waspada dari bahaya Covid-19, yakni dengan tetap melakukan disiplin Prokes, dan segera vaksin. 

Sumber: Kodim 0204/DS 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label