Yonzipur 1/DD Dirikan Tenda Peleton untuk Penampungan Korban Banjir Pulo Brayan


MedanEkspress | Medan
- Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 1/Dhira Dharma mendirikan dua tenda peleton untuk tempat penampungan sementara korban banjir di kawasan Pulo Brayan Medan, Senin (28/2/2022). 

Selain tenda peleton yang didirikan di Jl Perjuangan, Lk III, Pulo Brayan Bengkel, Kota Medan itu, Prajurit Yonzipur 1/DD juga dikerahkan untuk membantu proses evakuasi warga yang terdampak banjir. 

Danyon Zipur 1/DD, Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko, SE, menjelaskan, tenda peleton yang didirikan ini sebagai bentuk respon TNI terhadap kesulitan rakyat sekitarnya, sesuai implementasi Delapan Wajib TNI dan Perintah Harian Kasad, Jenderal TNI Dudung Abdurachman. 

Kepada Prajurit Macan Dhira Dharma yang membantu penanganan tanggap bencana, Danyon berpesan agar bekerja secara ikhlas untuk membantu kesulitan warga. 

"Pemasangan tenda ini untuk membantu korban banjir, dan kegiatan ini adalah cinta TNI kepada Rakyatnya. Jadi laksanakan perintah ini dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab," ucap Letkol Czi Renggo Yudi Ariesko. 


Sementara, Letda Czi Rudi Lumbantoruan yang memimpin Prajurit dan pemasangan tenda peleton mengatakan, pekerjaan mendirikan tenda berlangsung cepat, karena mendapat bantuan tenaga dari warga sekitar.  

"Lewat tengah hari, dua tenda peleton yang didirikan sudah bisa digunakan, dan diharapkan warga yang mengungsi mempunyai tempat berteduh sementara sambil menunggu air surut," pungkasnya. 

Sumber: Yonzipur 1/DD
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.