Implementasikan Merdeka Belajar, Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Berikan Apresiasi kepada Siswa dan Guru Berprestasi


MedanEkspress | Surabaya
- Guru  dan Siswa Berprestasi di Lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, Selasa (29/03/22) menerima apresiasi/penghargaan dari Yayasan Hang Tuah, penyerahan penghargaan tersebut di laksanakan diatas KRI dr. Soeharso - 990 dari Satuan Kapal Bantu Koarmada II Surabaya yang sedang  bersandar di Dermaga Semampir Ujung Surabaya.

Pada kesempatan tersebut  Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya sebagai apresiasi, memberikan Piagam Penghargaan serta  Dana Pembinaan kepada 6 guru berprestasi dan 64 siswa berprestasi mulai dari tingkat sekolah TK 1 siswa, tingkat SD 23 siswa, tingkat SMP 20 siswa, tingkat SMA 23 siswa dan SMK  2 siswa.  Ke -6 guru dan 64 siswa berprestasi tersebut selama periode bulan Oktber hingga Desember 2021 telah bergelut mengikuti 57   jenis lomba baik di Tingkat Kabupaten, Propinsi dan Tingkat Nasional. 

Satdik-satdik (Satuan pendidikan/Sekolah-sekolah)  yang melibatkan siswa dan guru pada beberapa kejuaraan/ lomba tersebut meliputi dari tingkat TK terdiri dari TK Hang Tuah 11 dan TK Hang Tuah 10, sementara dari tingkat SD terdiri dari SD Hang Tuah 3, SD Hang Tuah 6, SD Hang Tuah 7, SD Hang Tuah 8, SD Hang Tah 9, SD Hang Tuah 10, SD Hang Tuah 11, SD Hang Tuah 12, di tingat SMP antara lain : SMP Hang Tuah 2, SMP Hang Tuah 5 da SMP Hang Tuah 6, di tingkat SMA terdiri dari SMA Hang Tuah 1, SMA Hang Tuah2, SMA Hang Tuah 4 dan SMA Hang Tuah 5 serta SMK KAL-2 . 

Kehadiran guru dan siswa berprestasi di  KRI dr. Soeharso Koarmada II diterima langsung oleh Komandan KRI  dr. Soeharso - 990  Letkol Laut (P) Choirul Arif yang merupakan Pamen Lulusan AAL ’46 dan sudah 2 tahun  menjadi pucuk pimpinan dikapal Rumah Sakit  dimana  di dalamnya dilengkapi dengan fasilitas Kesehatan yang  memadai guna mendukung Tugas Operasi Militer dan operasi non Militer.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya , Kolonel Laut (KH) Drs Ambar Kristiyanto, M.Si sengaja  memberikan apresiasi/  piagam penghargaan kepada sejumlah guru dan siswa berprestasi di Lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya diatas kapal  tentunya untuk lebih mengenalkan kemaritiman   kepada  guru dan siswa yang nantinya akan menjadi ujung terdepan  dalam proses pembangunan nasional yang berwawasan kemaritiman sesuai dengan kondisi Negara kita .   Para guru dan siswa berprestasi yang kelak  akan menjadi pemimpin di generasinya akan mampu  mengimplementasikan  doktrin kebaharian yang ditanamkan oleh Yayasan Hang Tuah selama ini dalam membangun karakter  kebaharian untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim.

Anggota Pengawas Daerah II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto yang juga istri Panglima  Armada II  menyerahkan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi, tidak ketinggalan Anggota Pengawas Cabang  Surabaya Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi  dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya  Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si   secara bergantian menyerahkan Piagam penghargaan tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah  dalam laporannya kepada Angwasda,  bahwa guru berprestasi yang mendapat penghargaan kali ini merupakan guru yang memiliki record  terbaik dalam penugasan sebagai guru di satuan pendidikan / satdik  Yayasan Hang  Tuah , kompeten dalam Pedagogik, kompeten  dalam kepribadian, kompeten dalam sosial dan kompeten professional.      Sedangkan siswa berprestasi merupakan siswa yang memiliki prestasi terbaik dalam akademik dan non akademik.

Berbagai jenis lomba yang di ikuti oleh guru  antara lain :  Guru Inspiratif, lomba budaya desaku “olahan Bandeng Cabut Duri dan Kerupuk Sisik Ikan Bandeng”, Lomba video Puisi, Video Opini, Lomba GTK Creaktive Camp Batch 2 Apresiasi Penulis Buku.

Sementara itu jenis lomba untuk siswa antara lain :  Kejuaraan Tae Kwondo, Karate , Tari, Mapel Matematika secara onlie, Mapel Sains, Mapel Bhs Inggris, Dokter Kecil, Ice Breaking Dokter Cilik, Cerdas cermat Dokcil, Sepak bola, Kejurda Finswimming, Open Swimming Champioship, Lomba pantun Lawan Korupsi, Lomba Mapel , Lomba Mapel  Biologi, Lomba Mapel Kimia, Lomba Atletik, Lomba Insight Scociology, Olah Raga Layar, Lomba Paralayang, Lomba Arum Jeram, Dance dan lain-lainnya. 

Pada sesi terakhir dilaksanakan foto bersama seluruh siswa dan guru berprestasi dengan Angwasda II, Angwascab, Kapeng YHT beserta pengurus inti YHT Cabang Surabaya, kemudian para siswa  melihat dari dekat peralatan Kapal dr Soeharso yang di pandu oleh para prajurit KRI dr. Soeharso-990. 

Sumber: Humas YHT/dar
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.