Setiap Saat, Babinsa Koramil 07/PB Beri Edukasi Pencegahan Covid-19 ke Masyarakat


MedanEkspress | Perbaungan
- Dalam setiap kesempatan bersama warga masyarakat, Babinsa Koramil 07/Perbaungan, Kodim 0204/DS, Serma Romi tak pernah melupakan untuk memberikan edukasi tentang pencegahan Covid-19. 

Seperti hari ini, Rabu (30/3/2022), saat Serma Romi bersama Babinsa lainnya dan personel Polsek Perbaungan serta perangkat pemerintah melakukan patroli pengawasan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 dan penanganan PPKM di Pasar Baru, Kelurahan Batang Terap, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Sergai. 

Di sela kegiatan, Serma Romi menjelaskan bahwa kunci untuk mencegah sekaligus memutus mata rantai penularan Covid-19 adalah taat memakai masker dan melengkapi vaksinasi pada diri sendiri. 

"Namun kedua hal ini tidak akan ada artinya bila kita sendiri tidak menjaga disiplin dan menjadikannya sebagai gaya hidup baru di tengah wabah Covid-19," ucapnya. 

Artinya, meski selalu membawa masker namun lalai memakainya terutama saat berada di keramaian, maka terbuka potensi untuk tertular dan menularkan virus Covid-19. 

"Kondisi inilah yang harus dipahami, bahwa memakai masker bukan untuk membatasi ruang gerak warga, melainkan untuk menjaga kesehatan dan keselamatan dari bahaya Covid-19," ungkapnya. 

Dalam kegiatan ini, baik Serma Romi maupun personel lainnya melakukan patroli secara humanis dan simpatik. Setiap warga yang tidak memakai masker, akan diberikan secara gratis, sehingga diharapkan kesadarannya akan semakin meningkat di kemudian hari. 

Seluruh rangkaian kegiatan dilakukan dengan Protokol Kesehatan yang ketat serta berlangsung aman dan lancar. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.