STTAL Gelar Sarasehan TA 2022 tentang Restrukturisasi dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI AL


MedanEkspress | Surabaya
- Lembaga Pendidikan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) menggelar Sarasehan TA.2022 yang  bertemakan  "Restrukturisasi dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut" yang dibuka oleh Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Dr. Ir. Avando Bastari, M. Phil., M. Tr. Opsla. secara daring luring dengan tetap laksanakan protokol kesehatan bertempat di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Bumimoro Surabaya, Selasa (29/3/2022) di ikuti para pejabat Mabesal dilingkungan pendidikan, pejabat Kotama TNI.AL wilayah Timur dan Barat, Ditjen Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dikti),  Ditjen Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi, Kemenpan RB RI, Tim Pokja Penajaman  Fungsi Lembaga Pendidikan TNI Angkatan Laut, Perwakilan Lembaga Pendidikan TNI AL (Kodiklatal, Seskoal, AAL dan STTAL) serta para Alumni STTAL yang tergabung dalam (IKA)

Dalam sarasehan kali ini menghadirkan Keynote statement Asisten Personalia (Aspers) Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr (Han)., CHRMP., dipandu moderator yakni Dr. Suko Widodo, M. A. (Direktur Humas Universitas Airlangga) dengan menghadirkan tiga narasuber pertama yakni Istyadi Insani, S. Sos., M.Si. (Asisten Deputi  Kelembagaan dan Tata Laksana Politik, Hukum dan Keamanan dan Pemerintah Daerah, Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana, Kementerian PANRB), narasuber ke kedua yakni Prof. Dr. Udisubakti Ciptomulyono M.EngSc., Sc..(Guru Besar Institut Teknologi Sepuluh Nopember/ITS), dan narasuber ke tiga yakni Dr. Ir. Kiki Yuliati, M.Sc.(Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan / Dikti).

Dalam sambutannya Komandan STTAL menyampaikan ucapan selamat datang di STTAL kampus tempat dihasilkannya prajurit ilmuwan dan teknokrat yang profesional, disinilah wahana ditempanya para ilmuwan dan teknokrat dari prajurit TNI/Polri yang mendalami dan mengembangkan di bidang Sains-Teknologi Keangkatanlautan dan Kemaritiman.

Pada event di forum ilmiah ini telah hadir di tengah kita Asisten Personel Kasal Laksamana Muda TNI Irwan Achmadi, M.Tr.(Han) yang berkenan menyampaikan Keynote statement pada forum ilmiah Sarasehan TA.2022 kali ini mengambil Tema "Restrukturisasi dan Penajaman Fungsi Lembaga Pendidikan TNI AL",  dalam pembahasannya menyangkut masa depan optimalisasi peran dan fungsi empat Lembaga Pendidikan di TNI AL yaitu Kodiklatal, AAL, Seskoal dan STTAL.

Melalui sarasehan ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi untuk disarankan kepada pemimpIn TNI AL, sehingga
 dapat di tindaklanjuti sebagai kebijakan resmi TNI AL dalam bidang pendidikan dalam rangka pembinaan personel yang unggul,  handal dan profesional.

Pada keynote statement Aspers Kasal, menyampaikan pada acara sarasehan ini merupakan langkah strategis sebagai wadah untuk pembinaan personel dan media komunikasi bidang pendidikan, dengan harapan akan memperoleh suatu rekomendasi hasil sarasehan bagi stakeholder, terkait pendidikan yang erat dengan doktrin personel TNI Angkatan Laut yang di implementasikan dalam lima tahapan meliputi ; penyediaan dan pengadaan, pendidikan, penggunaan personel, perawatan personel dan pemisahan.

Pada tahap pendidikan penyelenggaraannya menganut dua asas sebagai pedoman yakni asas Binteman dan Binpers, keberhasilan suatu Lembaga Pendidikan dengan terpenuhinya unsur efektifitas, efisiensi, akuntabilitas dan transparansi seiring dengan semangat reformasi birokrasi. 

TNI Angkatan Laut akan melakukan penajaman fungsi dan restrukturisasi pada lembaga pendidikan TNI AL dalam rangka membangun sistem pendidikan TNI AL yang terintegrasi, longitudinal dan bekelanjutan. 

Hal ini AAL, Kodiklatal dan Seskoal terfokus pada penajaman fungsi lembaga pendidikan militer, sedangkan STTAL sebagai pendidikan IPTEK,  dengan harapan acara sarasehan ini dapat berhasil sesuai tujuannya dengan memberikan.masukan berupa pemikiran, pendapat, saran dan solusi serta langkah-langkah kebijakan. dalam rangka mengaktualisasikan strategi dalam bidang pendidikan.

Sumber: Bagpen STTAL 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.