Danlanud Hang Nadim Imbau Pengelola Hiburan di Batam


MedanEkspress | Batam - Berawal info dari Air Traffic Control (ATC) Singapure ke tower Airnav Batam, lanjut diinformasikan ke Ditpam Bp Batam, malam itu terjadi 2 (dua) kali lasser attack kepada pesawat yang approach di Bandara Changi Singapure. Kamis (28/04/2022) malam.

Laporan diterima langsung oleh Mayor Lek Wardoyo selaku Kadisops Lanud Hang Nadim, melalui jaringan Whatsapp kemudian dilaporkan ke Komandan Lanud serta diteruskan ke jajaran untuk ditindaklanjuti.

“Info dari Airnav, ATC singapore menginformasikan malam ini terjadi 2X lasser attack kepada pesawat yang approach di changi, yang koordinatnya kira-kira di area Ocarina, Batam Centre.” ucap William.

Tanpa buang waktu, anggota Lanud Hang Nadim bergerak menelusuri serta memeriksa lokasi yang dimaksud ternyata nihil. Hingga hampir tengah malam baru diketahui lampu sorot tersebut berasal dari atas Hotel Sky One Harbour Bay, Jodoh, Batam. 

Setelah diberikan pengertian serta edukasi oleh anggota Lanud Hang Nadim dan Ditpam BP Batam, pihak management bersedia mematikan lampu tersebut dan berjanji untuk tidak mengoperasikan lampu sorot tersebut karena mengganggu penerbangan.

“Saya sebagai perwakilan management mohon maaf, kalau ada terjadi gangguan,”ucap salah satu sumber dari pihak management.

“Saya sudah infokan owner juga untuk tidak bisa pakai lagi di Skyone, karna mengganggu penerbangan.” tambah sumber tersebut.

Sementara itu, Komandan Lanud Hang Nadim Letkol Pnb Iwan Setiawan, S.A.P juga kepada seluruh masyarakat Batam terutama pengelola hiburan, untuk tidak menggunakan laser atau lampu sorot berkekuatan besar di malam hari yang dipancarkan ke atas.

“Saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Batam atau menggunakan lampu sorot dimalam hari, yang dipancarkan keatas, hal ini sangat berbahaya dalam dunia penerbangan. Selain silau, juga mampu mengganggu konsentrasi penerbang saat melakukan pendaratan.”tegas Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol pnb Iwan Setiawan, S.A.P. 

Sumber: Penlanud Hang Nadim
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.