Jelang Mudik Lebaran 2022, Kodiklatal Gelar Vaksin Booster untuk ABK dan Masyarakat Maritim di Dermaga Berlian


MedanEkspress | Surabaya - Dalam rangka mendukung program pemerintah mencegah penularan Covid-19 saat mudik Lebaran 2022, Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) menggelar kegiatan vaksinasi dosis 1, 2 dan vaksin booster secara mobile untuk para Anak Buah Kapal (ABK), serta masyarakat maritim Surabaya dan sekitarnya. Kegiatan ini dilaksanakan di KM Luzon yang sandar di Dermaga Berlian, Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (28/4).

Melalui Satgas Penanggulangan Covid-19, Kodiklatal terus kebut pelaksanaan dosis 2 dan vaksinasi booster dengan menggunakan vaksin jenis Astra Zeneca. Dalam kegiatan vaksin tersebut, Kodiklatal menerjunkan 16 tenaga kesehatan (nakes) dari Satkes Kodiklatal, dan Pusat Pendidikan Kesehatan (Pusdikkes) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum). Sebanyak 1.346 dosis vaksin telah disiapkan, dan akan diberikan selama dua hari yakni Kamis (28/4) dan Jumat (29/4) kepada para ABK maupun masyarakat maritim yang bekerja di area Dermaga Berlian.

Menurut Komandan Pusdikkes Kodiklatal Kolonel Laut (K) drg. Ketut Triwanto, Sp.Ort, vaksinasi ini merupakan perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono kepada Komandan Kodiklatal, Letnan Jenderal TNI (Mar) Suhartono untuk melaksanakan serbuan vaksinasi terhadap masyarakat maritim. “Karenanya disini kita menjemput para ABK yang tidak punya kesempatan berkoordinasi dengan pihak terkait di darat. Kita jemput bola dengan mendatangi kapal-kapal yang sedang lego di pelabuhan,” terang Danpusdikkes.

Lebih lanjut Ia mengungkapkan , para ABK dapat kembali berkumpul bersama keluarga nanti dengan kondisi sudah di vaksinasi 1,2, maupun booster. “Kita harapkan hal ini dapat membantu memudahkan masyrakat memperoleh akses vaksinasi yang sudah dicanangkan oleh pemerintah untuk dilaksanakan secara masiv menjelang mudik Lebaran 2022,” tandas Kolonel Ketut Triwanto.

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.