Motivasi ke Warga Desa, Babinsa Koramil 19/BP Gelar Jumat Bersih


MedanEkspress | Bangun Purba - Imbauan dan ajakan untuk kebaikan bersama selalu disampaikan Babinsa di jajaran Kodim 0204/Deliserdang kepada seluruh warga di wilayah desa binaan masing-masing.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 19/Bangun Purba, Serda Wiwik H dalam kegiatan serbuan teritorial Jumat Bersih di Desa Tapak Meriah, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Jumat (29/4/2022).

Dalam kegiatan ini, Serda Wiwik mengajak warga dan perangkat desa untuk bergotong royong bersama membersihkan lingkungan kantor desa dan lokasi sekitarnya, sehingga tampak lebih asri dan sedap dipandang mata. 

"Kalau bukan kita yang peduli dengan kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar, lalu mau siapa lagi? Kitalah yang bertanggungjawab atas kenyamanan lingkungan tempat tinggal kita, bukan orang lain, sehingga jika ada yang kurang indah dipandang mata, maka mari kita bersama-sama membersihkannya," ucap Serda Wiwik. 

 Diterangkan Serda Wiwik, budaya asli Indonesia yang diwariskan dari para leluhur, yakni saling tolong menolong dan bergotong royong harus tetap dipertahankan. Karena hal ini menjadi ciri khas bangsa Indonesia yang kaya dengan warisan budaya.

"Seperti kegiatan Jumat Bersih ini pun. Harus tetap dilakukan setiap satu pekan sekali. Karana manfaatnya untuk kepentingan bersama, sehingga pengerjaannya juga harus dilakukan bersama-sama," ungkap Serda Wiwik.

Dalam kesempatan ini, tak lupa Serda Wiwik mengingatkan kepada warga untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, terutama memakai masker dan segera melengkapi dosis vaksin. Karena dua hal ini merupakan imunitas untuk hidup aman di tengah kondisi Covid-19. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.