Mudik Lebaran Telah Tiba, Kapolri Didampingi Pangkoarmada II Tinjau Kesiapan Posko Terpadu TNI AL di Pelabuhan Tanjung Perak


MedanEkspress | Surabaya - Setelah sebelumnya meninjau Posko terpadu di Terminal Purabaya Sidoarjo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo didampingi Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr (Han), meninjau kesiapan Posko terpadu TNI AL untuk persiapan mudik lebaran tahun 2022 antar pulau yang menggunakan kapal Pelni , Posko terpadu TNI AL tersebut berlokasi di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kamis (28/04/22).

Kegiatan peninjauan ini diawali dengan laporan situasi Pelabuhan Tanjung Perak dan doa bersama, dilanjutkan dengan pengarahan Kapolri. Dalam pengarahannya Kapolri menyampaikan semakin hari jumlah masyarakat pemudik yang berangkat ke luar pulau Jawa maupun yang datang dari luar pulau ke Surabaya melalui pelabuhan Tanjung Perak semakin meningkat. Berkaitan dengan banyaknya pemudik tersebut agar protokol kesehatan tetap ditaati. Selain itu bagi pemudik yang akan berangkat keluar pulau yang belum melaksanakan Vaksin Boster TNI AL juga memfasilitasi vaksinasi boster.

“Kapal Pelni adalah alat transportasi alternatif saat mudik, bagi masyarakat yang melaksanakan mudik ke beberapa kota di Jawa Timur melalui Tanjung Perak Surabaya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan dan keamanan, pastikan pemudik dalam keadaan sehat, baik yang meninggalkan pulau Jawa maupun yang datang dari luar Pulau Jawa,” ungkap Kapolri.

Setelah meninjau Posko terpadu, kegiatan dilanjutkan peninjauan Kapal Laut yang akan mengangkut pemudik menuju luar pulau dan juga peninjauan calon penumpang yang sedang melaksanakan Vaksinasi Boster.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto, M.Sc., Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H., Danlatamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.