Prajurit dan PNS Kodiklatal Purna Tugas Terima Tali Asih dari Kasal


MedanEkspress | Surabaya - Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Kodiklatal) yang memasuki masa purna tugas pada bulan April-Mei 2022 menerima tali asih dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pemberian tali asih Kasal kepada yang purna tugas dilaksanakan secara serempak di seluruh kotama jajaran TNI AL secara simbolis melalui video conference dari Mabes TNI AL Cilangkap, Selasa (26/4). 

Prajurit dan PNS Kodiklatal yang menerima tali asih dari kasal sebanyak 21 orang terdiri dari 19 Prajurit dan 2 PNS. Pemberitan tali asih Kasal diserahkan Wadan Kodiklatal Laksamana Muda TNI Agus Hariadi bertempat di Joglo Pokgadik Kodiklatal, Surabaya.  

Dalam kesempatan tersebut, Wadan Kodiklatal mewakili Dankodiklatal Letjen TNI Marinir Suhartono menyerahkan tali asih kepada empat orang perwakilan personel yang purna tugas yakni Kolonel Laut ( P) Apriyani, Peltu TKU Nurul Isnadi, Penata TK I III/d D. Yuyul Hastuti Sugiati, dan Penata TK I III/d Sunaryo.

Kasal dalam sambutannya menyampaikan penghormatan, penghargaan dan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya atas dharma bakti, pengabdian, dedikasi serta jasa-jasa mereka dalam membangun kejayaan TNI Angkatan Laut, bangsa dan negara.

Lebih lanjut Kasal menuturkan bahwa purna tugas bukan berarti akhir dari aktivitas dan kreativitas. “Pengabdian tidak berhenti hanya karena kita memasuki masa pensiun. Semangat berkarya dan optimisme harus tetap menyala. Pengabdian masa purna tugas justru semakin nyata,sebab Bapak Ibu terjun dalam kehidupan bermasyarakat, dan menjadi bagian seutuhnya dari masyarakat itu sendiri, “ tutur Kasal.

Kasal menambahkan bahwa banyak hal yang dapat dikerjakan sebagai bentuk dharma bakti kepada masyarakat saat memasuki purna tugas. Salah satunya tetap menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, serta mampu menjadi contoh dan teladan dalam dispilin di tengah masyarakat. Selain itu, juga dapat menyebarkan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme guna membentengi masyarakat dari pengaruh negatif perkembangan globalisasi.

Hadir dalam acara penyerahan tali asih dari Kasal di Joglo Pokgadik Kodiklatal antara lain, Irkodiklatal, Kapokgadik Kodiklatal, para Direktur Kodiklatal serta para Dankodik

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.