Sambangi SMKN 2 Tj Marulak, Babinsa Koramil 13/TT Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba


MedanEkspress | Tebingtinggi - Selain Covid-19, peredaran gelap narkoba juga merupakan bahaya serius yang sangat mengancam keselamatan para pelajar sebagai generasi penerus bangsa.

Hal ini disampaikan Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/DS, Serka Suhindan saat melakukan giat serbuan teritorial Rabu Bersinar di SMKN 2 Kelurahan Tj Marulak, Kecamatan Rambutan, Kota Tebingtinggi, Rabu (27/4/2022).

Kepada para pelajar, Serka Suhindan mengingatkan untuk tidak lengah dan larut dalam euforia pergaulan di luar lingkungan sekolah dan sekitar rumah.

"Pergaulan yang terlalu bebas biasanya rentan dengan berbagai hal-hal negatif. Seperti penyalahgunaan narkoba, seks bebas dan lainnya. Karena itu, batasi pergaulan yang tidak penting demi menjaga masa depan dan konsentrasi dalam belajar," jelas Serka Suhindan.

Sebaliknya, Babinsa mendorong para pelajar untuk meningkatkan ilmu keagamaan, sehingga bisa selamat dalam tugas belajar guna meraih cita-cita.

"Hormati cita-cita mu dan upaya  serta kerja keras orang tua membiayai sekolah. Karena, sekali kalian tergelincir dalam narkoba, maka akan sulit untuk bangkit tanpa melaluinya dengan banyak pengorbanan," ucap Serka Suhindan.

Di kesempatan yang sama, Serka Suhindan juga mengingatkan para pelajar untuk tidak lalai menerapkan Protokol Kesehatan, terutama memakai masker dan segera melengkapi dosis vaksin.

"Masker dan vaksin adalah imunitas kita untuk bisa hidup aman dan berdampingan dengan Covid-19," katanya.

Sumber: Kodim 0204/DS

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.