Babinsa Koramil 20/TK Yakinkan Warga Ikut Vaksin Covid-19 dan Ungkap Manfaatnya


MedanEkspress | STM Hilir - Serbuan Vaksinasi TNI di pelosok desa di wilayah teritorial Kodim 0204/Deliserdang terus digenjot dan digencarkan. 

Seperti yang hari ini digelar di Puskesmas Talun Kenas, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (28/5/2022). 

Menurut Babinsa Koramil 20/Talun Kenas, Serda Zulfikar Harahap didampingi Babinsa lainnya, kegiatan ini ditujukan kepada warga yang belum melakukan vaksinasi sama sekali. 

"Jika warga masih melakukan vaksin dosis satu, maka disarankan untuk vaksin dosis dua dan selanjutnya dijadualkan untuk vaksin booster, sehingga imunitas (kekebalannya) semakin baik untuk mampu melawan virus Covid-19," jelas Serda Zulfikar Harahap. 

Diutarakan Serda Zulfikar Harahap, vaksinasi Covid-19 sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan keselamatan jiwa. Karena dengan melakukan vaksin, maka pembentukan imun (kekebalan) di dalam tubuh tidak hanya dipercepat, tetapi juga diperkuat. 

"Orang yang telah divaksin apalagi sudah booster, bisa bebas ke mana saja. Karena imun di dalam tubuhnya sudah lebih kuat dibanding mereka yang belum vaksin sama sekali," ungkapnya.

Oleh sebab itu, Serda Zulfikar Harahap mengimbau dan mengajak warga untuk membawa anggota keluarga, sanak famili maupun kerabatnya untuk ikut vaksinasi Covid-19.

"Tak ada ruginya melakukan vaksinasi Covid-19 ini, malah tubuh semakin sehat dan kuat daya tahannya terhadap serangan virus," pungkasnya. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label