Capai Herd Immunity, Babinsa Koramil 09/TM Terus Kawal Serbuan Vaksinasi TNI


MedanEkspress | Teluk Mengkudu - Guna mencapai status Herd Immunity yang maksimal di masyarakat, maka Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang ditekankan untuk terus mengawal setiap kegiatan serbuan vaksinasi di lingkungan wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Teluk Mengkudu, Sertu Hasnan yang mengawal sekaligus mendampingi kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI di Puskesmas Sialang Buah, Teluk Mengkudu, Serdang Bedagai, Kamis (26/5/2022).

"Pendampingan ini merupakan atensi dari Komando Atas, bahwa seluruh Prajurit TNI baik di satuan teritorial hingga kewilayahan harus mengawal setiap kegiatan serbuan vaksinasi, sehingga bisa cepat diambil tindakan bila ada masalah atau kendala dalam pelaksanaannya," terang Sertu Hasnan. 

Di samping hal di atas, lanjutnya, kehadiran Babinsa juga ditujukan untuk mengedukasi warga agar aktif melakukan vaksinasi, sehingga pencapaian Herd Immunity (kekebalan kelompok) di suatu lingkungan masyarakat akan lebih cepat terwujud.

"Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting apalagi saat ini pemerintah sudah mengendorkan PPKM secara bertahap, sehingga penting untuk dikejar pencapaian persentase warga masyarakat yang sudah menerima vaksin baik dosis satu, dosis dua maupun booster," jelasnya.

Kegiatan vaksinasi dari jenis Moderna dan Astra Zaneca ini berlangsung aman dan lancar serta antusias disambut warga sekitar. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label