Danguspurla Koarmada II Pimpin Pengamanan Sektor Laut Bali dalam Rangka Upacara Penganugerahan Gelar Ksatria Padma Nusantara kepada Kasal


MedanEkspress | Laut Bali - Ratusan kapal niaga dan kapal nelayan di sekitar area Pelabuhan Benoa, Bali menjadi saksi keberangkatan konvoi Kapal Kapal Perang Republik Indonesia di bawah pimpinan Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo. 

Kapal kapal tersebut akan melaksanakan tugas pengamanan VVIP kegiatan Upacara penganugrahan Gelar Ksatria Padma Nusantara Kepada Kasal Laksamana TNI Yudo Margono oleh Penglingsir Puri Ageng Blah Batuh, Jumat, (13/5/2022).

Dalam pengamanan tersebut melibatkan tiga KRI yang tergabung dalam gugus tugas, dua kapal berangkat dari Pelabuhan Benoa yaitu KRI I Gusti Ngurah Rai-332 (KRI GNR-332) dan KRI Frans Kaisiepo-368 (KRI FKO-368), serta KRI Sultan Hasanudin-336 (KRI SHN-336) yang sudah berada di daerah operasi.

Kesatria Padma Nusantara merupakan gelar yang diberikan oleh keluarga besar kerajaan Puri Ageng Blahbatu, Bali untuk memberikan penghargaan kepada tokoh yang melindungi, menjaga dan menyejahterakan rakyat. Gelar kehormatan “Kesatria Padma Nusantara” juga merupakan simbolisasi keutuhan seorang pemimpin, dimana seorang pemimpin wajib membumi, seorang pemimpin wajib menyejukkan, mendamaikan dan menentramkan, serta seorang pemimpin harus selalu ter-koneksi dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Seluruh warga Bali yang diwakili oleh Anak Agung Ngurah Kakarsana, sebagai Penglingsir Puri Blah Batuh, memberikan gelar Kesatria Padma Nusantara dengan harapan agar Bapak Kasal dapat menjalankan tugas, kewajiban, dan tanggung jawab memimpin TNI AL dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Disela-sela pengamanan Danguspurla Koarmada II Laksma TNI Deny Prasetyo menyampaikan sebagai Pemimpin TNI AL, segala kegiatan penting Kasal akan dijaga dan diamankan dalam berbagai sektor, salah satunya sektor laut, yang dilaksanakan oleh KRI GNR-332, KRI SHN-366 dan KRI FKO-368.

“Kami berharap dengan pengamanan ini seluruh kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancer, hal atas dukungan dan doa dari berbagai pihak..” jelas Danguspurla. 

Selesai pengamanan kemudian, KRI GNR dan KRI FKO bergerak menuju Pangkalan Surabaya, dan KRI SHN Kembali ke daerah operasi melaksanakan tugas menjaga kedaulatan dan keamanan wilayah Indonesia.

Sumber: Dispen Koarmada II 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.