Danlanal Banyuwangi Buka Coaching Clinic Surfing di Pantai Pulau Merah Banyuwangi


MedanEkspress | Banyuwangi - Bertempat di Pantai Pulau Merah yang berlokasi di Dusun Pancer Desa Sumberagung Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi selaku Pembina PSOI Banyuwangi (Persatuan Selancar Ombak Indonesia) Letkol Laut (P) Ansori, secara resmi buka Coaching Clinic Surfing, Sabtu (21/05/2022).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanal Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, Kepala Dinas Pemuda dan Olah Raga (Kadispora) Banyuwangi Abdul Aziz Hamidi, Camat Pesanggaran Drs. Agus Mulyono, M.Si, Komandan Pos TNI AL (Danposal) Pancer Lettu Laut (P) Eko Meiyanto, Babinpotmar Lanal Banyuwangi dan perwakilan PSOI Banyuwangi, Ketua Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Pantai Pulau Pancer Poniran dan para peserta Coaching Clinic Surfing yang terdiri siswa SD, SMP, SMA se Banyuwangi Selatan.

Dalam sambutannya Danlanal Banyuwangi menyampaikan, "pelatihan surfing tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan event surfing paling bergengsi dunia World Surf League (WSL) Championship Tour, yang akan digelar di Pantai Plengkung (G-Land) pada 27 Mei - 6 Juni 2022 mendatang", jelasnya.

"Pelatihan bertajuk 'Coaching Clinic Surfing' itu melibatkan sejumlah organisasi yang dikelola oleh peselancar lokal, berskala internasional. Diantaranya PMBR Surf School, Febri Surf School, PM Boys Surf School dan Pulau Merah Surfing", ungkap Danlanal Banyuwangi.

Selanjutnya Danlanal Banyuwangi menambahkan, kegiatan ini diselenggarakan oleh PSOI Banyuwangi bekerja sama dengan Dispora Kabupaten Banyuwangi dalam rangka membangkitkan bakat dan minat khususnya para pemuda pemudi yang ingin belajar selancar. 

"Selamat berlatih dan berjuang, semoga kerja keras kalian akan mendapatkan prestasi yang membanggakan dan membawa harum nama Banyuwangi dan negara kita tercinta", pungkasnya.

Dengan dibukanya kegiatan Coaching Clinic Surfing oleh Danlanal Banyuwangi, selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, 

"Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman serta jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara".

Sumber: Penlanal Banyuwangi 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label