Forkopimda Sorong Jalin Silaturahmi di Marines Shooting Range Pasmar 3


MedanEkspress | Sorong - Rentetan event terus bergulir dalam rangka memeriahkan HUT Ke-4 Pasmar 3. Kali ini bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota dan Kabupaten Sorong,  Pasmar 3 menggelar lomba tembak pistol di lapangan Marines Shooting Range yang berada di Kesatrian Agoes Soebekti Mako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (24/05/2021). 

Lomba tembak ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan setelah beberapa saat lalu dilaksanakan lomba tembak open. Lomba tembak diikuti oleh pejabat Forkopimda Kota dan Kabupaten Sorong yang meliputi, TNI-Polri, Pemerintah Daerah, BUMN hingga pimpinan Redaksi Media Cetak maupun online. 

Dalam pelaksanaannya lombak tembak dibagi menjadi 2 kategori yaitu, perorangan TNI-Polri dengan materi lomba tembak eksekutif dan perorangan sipil dengan materi lomba adalah materi slow fire, dimana peserta lomba tembak mencapai hampir 100 orang. 

Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, S.E menjelaskan bahwa pada peringatan HUT Ke-4 Pasmar 3 tahun 2022 ini telah dilaksanakan berbagai macam perlombaan, baik internal Pasmar 3 maupun open yang melibatkan masyarakat umum. 

“Ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan lomba tembak pistol, yang tujuannya adalah untuk menjalin silaturahmi dan sinergitas antara Pasmar 3 dengan Forkopimda sekaligus mencari bibit-bibit petembak yang ada di kalangan sipil, militer dan Polri,” pungkasnya. 

Jenderal Bintang Satu kelahiran Magetan ini menambahkan, hasil lomba tembak kali ini dapat dijadikan tolak ukur untuk meningkatkan prestasi bagi petembak sipil maupun TNI-Polri, dengan demikian nantinya dapat pula dijadikan atlet-atlet lomba tembak dalam mewakili satuan maupun provinsi Papua Barat.

“Saya berharap keberadaan organisasi Pasmar 3 Korps Marinir TNI AL di Kota Sorong semakin memberikan pengaruh positif bagi masyarakat Sorong Raya, Papua Barat maupun Papua,” tutupnya. 

Hasil akhir dari ajang lomba tembak tersebut, kategori perorangan TNI-Polri juara 1 diraih oleh Palaksa Denma Koarmada III Letkol Mar Ahmad Jan, A.Pi., juara 2 diraih oleh Asintel Danpasmar 3 Kolonel Mar Rivelson Saragih, M.Tr.Hanla dan juara 3 diraih oleh Aspers Danpasmar 3 Kolonel Mar Kusyuwono, S.H. 

Sementara untuk kategori perorangan sipil, juara pertama diraih oleh Bapak Yudi dari Bea Cukai Sorong, juara 2 diraih oleh Bapak Jufri dari Bank Mandiri Cabang Sorong dan juara 3 diraih oleh Bapak Vito dari Bea Cukai Sorong.

Sumber: Penpasmar 3 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.