Momentum Harkitnas, Babinsa Koramil 16/Dms Galang Persatuan Warga Melalui Giat Jumat Bersih


MedanEkspress | Dolok Masihul - Momentum peringatan ke-114 Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2022 ini tidak disia-siakan Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul, Kodim 0204/DS, Sertu E Sinaga untuk mengoptimalkan tugas-tugas pembinaan teritorial yang menjadi tanggungjawabnya sebagai aparat teritorial terdepan. 

Dengan mengajak warga melakukan kegiatan Jumat Bersih, Babinsa berharap tercapai dua hal pokok dari kegiatan ini. Yaitu terwujudnya persatuan di antara warga dalam menjaga lingkungannya, serta terciptanya keamanan dan kenyamanan di wilayah.

"Momentum Harkitnas yang mengangkat tema 'Ayo Bangkit Bersama' sangat relevan untuk diaktualisasikan dalam kegiatan Jumat Bersih, yakni meneguhkan persatuan dan kesatuan dengan gerak bersama," ucap Sertu E Sinaga di sela kegiatan, Jumat (20/5/2022).

Dalam kegiatan Jumat Bersih yang menyasar pembersihan saluran parit yang menjadi urat nadi pengairan sawah di sekitar, Sertu E Sinaga mengingatkan warga untuk terus membangun kebersamaan dan kekompakan. 

Karena kebersamaan dan kekompakan akan menjawab semua permasalahan yang ada di sekitar lingkungan warga.

"Seperti menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri, maka harus dibangun kepedulian terhadap lingkungan untuk tidak dicemari oleh sampah, baik itu organik maupun non organik," jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sertu E Sinaga juga mengimbau warga untuk tidak lalai menerapkan Protokol Kesehatan yang diberlakukan pemerintah, terutama memakai masker saat berada di tempat keramaian, serta terus melengkapi dosis vaksinasi hingga booster.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label