Motivasi Hidup Sehat Babinsa Koramil 02/Ktl, Ajak Warga Jaga Lingkungan


MedanEkspress | Kutalimbaru - Melalui program Serbuan Teritorial Jumat Bersih, Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/DS, Sertu Hariyanto mengajak warga Desa Silebo-lebo untuk ikut bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar tempat tinggalnya, Jumat (13/5/2022).

Dikatakan Sertu Hariyanto, kebersihan adalah kunci untuk mendapatkan kualitas hidup yang nyaman, aman dan sejahtera. 

"Nyaman dari polusi udara dan pandangan, aman dari bahaya penyerahan penyakit dan sejahtera karena lingkungan tampak asri sehingga indah dipandang mata," ucapnya. 

Seperti kegiatan membersihkan saluran parit dari sampah plastik dan dedaunan ini, lanjutnya, sangat berpengaruh kepada derajat kehidupan warga di sekitarnya. 

Karena, parit yang tersumbat tidak hanya memicu terhalangnya aliran air sehingga menimbulkan genangan yang akhirnya menjadi tempat berkembangbiaknya bibit nyamuk demam berdarah.

Parit yang tidak lancar arus airnya juga menjadi penyebab bencana bagi wilayah sekitarnya, seperti luapan banjir genangan saat diguyur hujan deras. 

"Oleh karena itu, jaga lingkungan tempat tinggal bersama kita dengan aktif melakukan gotong royong setiap pekannya. Jangan tunggu bencana datang, baru kita semua bergerak," pesannya.

Dalam kegiatan ini, tak lupa Sertu Hariyanto mengingatkan warga untuk tidak lengah menjalankan aturan Protokol Kesehatan terutama memakai masker serta segera melengkapi dosis vaksinasi hingga booster.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label