Optimalisasi Hanpang, Babinsa Koramil 06/LP Dampingi Poktan Buat Pupuk Organik


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Babinsa Koramil 06/Lubuk Pakam, Kodim 0204/DS, Sertu Rasuli memberikan pendampingan kepada Poktan (Kelompok Tani) di Desa Sekip, Kecamatan Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, dalam membuat pupuk organik, Minggu (29/5/2022).

Pendampingan Sertu Rasuli ini, selain untuk mengawal kegiatan berlangsung aman dan lancar juga untuk menyerap ilmu pembuatan pupuk organik dari Poktan, sehingga bisa dikembangkan di lain wilayah binaannya.

"Kehadiran Babinsa dalam pembuatan pupuk organik ini sebagai wujud dukungan TNI terhadap program ketahanan pangan (Hanpang) nasional," ucap Sertu Rasuli.

Di kesempatan yang sama, Sertu Rasuli berharap kepada Poktan di Desa Sekip bisa mengembangkan kegiatan pembuatan pupuk organik ini, terutama untuk membantu saat terjadi kelangkaan pupuk. 

"Upaya yang dilakukan Poktan Desa Sekip ini patut didukung, karena bisa memenuhi kebutuhan petani akan di saat terjadi kelangkaan," ungkapnya. 

Kegiatan yang berlangsung aman dan lancar ini juga diisi Babinsa dengan edukasi untuk tetap mewaspadai Covid-19, salah satunya dengan tetap menjaga disiplin Protokol Kesehatan di manapun dan kapanpun.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.