Panglima TNI Tinjau Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag


MedanEkspress | Mamuju - Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa bersama Ny. Hetty Andika Perkasa melaksanakan kunjungan ke Korem 142/Tatag di Jalan Abd. Malik Andi Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (12/05/2022).

Setiba di Bandara Tampa Padang Mamuju, Panglima TNI beserta rombongan disambut Pangdam XIV/ Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H, Danrem142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar., S.Pd., M.Han, Kapolda Sulbar Irjen Pol Verdianto Iskandar Bitticaca, M.Hum, Kajati Sulbar Didik Istiyanta, S.H.M.H dan Asisten 3 Pemprov Sulbar Jamil Barambangi.

Tari Sayo Sitendeang dari Kec. Kalumpang Mamuju mewarnai kedatangan Panglima TNI bersama Ny. Hetty Andika Perkasa dan rombongan.


Usai transit di ruang VIF Bandara Tampang Padang Mamuju, Panglima TNI berserta rombongan menuju ke Makorem 142/Tatag untuk meninjau pembangunan Perumahan Prajurit Korem 142/Tatag sebanyak 118 unit pascagempa 15 Januari 2021

” Sebelumnya saya dalam perjalanan ke Palu kemudian ke Poso, tapi saya ingat, setahun yang lalu terjadi gempa, prajurit kita dan keluarganya menjadi korban, disini ada rusun yang rusak akibat Gempa dan saat itu saya masih menjabat Kasad, dan saat itupun belum ada perencanaan anggaran, tapi kasihan prajurit harus tinggal dimana sehingga kita kucurkan anggaran untuk pembangunannya,” ucap Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa kepada awak Media.

Dikatakan, sebanyak 118 unit Perumahan TNI-AD di Makorem 142/Tatag dibangun dari anggaran TNI-AD yang memang ditujukan untuk pembangunan perumahan TNI-AD pasca terjadinya gempa.


”Jadi anggaran yang dikucurkan itu sebanyak 49 miliar rupiah memang khusus untuk pembangunan Perumahan di Korem 142/Tatag. Ini pun masih kurang dan masih butuh banyak lagi,” tambah Jenderal TNI Andika Perkasa.

”Selain itu, Untuk peralatan khususnya di bagian operasi saya sudah tingkatkan, khusus prajurit yang bertugas di bagian Operasi seperti tambahan kendaraan mobil motor, perlengakapn senjata yang lebih bagus. kami akan selalu berusaha untuk mensejahterakan Prajurit demi menjaga tugas-tugas Negara, sehingga Negara kita tetap dalam kondisi aman dan tentram,” tandas Jenderal TNI Andika Perkasa.

Sumber; Penrem 142/Tatag
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.