Resmi Dibuka, Ini Sasaran Kegiatan TMMD Ke-113 TA 2020 Kodim 0203/Lkt


MedanEkspress | Langkat - Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Rakyat (TMMD) ke-113 TA 2022 Kodim 0203/Langkat di Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumut, resmi dibuka pada Rabu (11/5/2022).

Program pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan pada wilayah terpencil, terpinggir dan terbelakang yang mengusung tema "TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI" ini menyasar kegiatan fisik dan non fisik.

Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa kegiatan TMMD ke 113 TA 2022 yang dilaksanakan di Desa Lama Baru, Kecamatan Sei Lepan, Kabu Langkat ini terdiri sasaran fisik dan non fisik.

Untuk sasaran fisik berupa pembuatan badan jalan sepanjang 3000 meter, rehab Gereja GKPI, rehab Madrasah Alfarukiyah sebanyak 4 lokal, rehab Masjid Raya Baiturahman dan pembuatan Poskamling 2 unit.

Sedangkan sasaran non fisik berupa kegiatan penyuluhan bidang kesehatan, pendidikan, pertanian, Kamtibmas dan lainnya.

Dalam pelaksanaan pekerjaan melibatkan beberapa personel dari Yonzipur 1/DD 30 orang, Yonif R 100/PS 25 orang, Yonkav 6/NK 25 orang, personel Brimobdasu B 10 orang, personel Yonif 8/Marinir 10 orang dan Timkeslap Rumkit Tk IV Binjai 2 orang.

Usai melaporkan Dansatgas dan Sekdakab melaksanakan penandatanganan berita acara.

Sambutan ddari PLT. Bupati Langkat yang di wakili Sekda Kab. Langkat mengucapkan banyak terimakasih untuk TNI yang sudah membantu membangun daerah di Kabupaten Langkat dengan diadakannya TMMD ke 113 TA 2022. 

"Semoga dengan terlaksananya kegiatan TMMD di wilayah kita dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat," harap Sekda.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat agar proaktif untuk membantu dalam kegiatan TMMD ini untuk terlakasananya pembangunan di daerah kita," pesan Sekda.

Hal senada disampaikan Danrem 022/PT bahwa kegiatan TMMD ini adalah bukti Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dan kegiatan ini sudah sering dilaksanakan oleh TNI untuk membantu seluruh masyarakat dengan bentuk pembangunan, kesehatan, dan keamanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Saya berharap dengan diadakannya TMMD ke 113 Kodim 0203/Lkt Ta. 2022 di Desa Lama Baru ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat sekitar dan semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan aman sehingga semua pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik tanpa hambatan apapun," sebut Danrem.

Dibukanya kegiatan TMMD ditandai penyerahan bantuan alat gotong royong dari Gubernur Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provsu serta diakhiri dengan penandatanganan naskah kerja sama antara Pemkab Langkat dengan Dandim 0203/Langkat.

Hadir dalam acara pembukaan Danrem 022/PT, Kolonel Luqman Arif, SIP, Dandim 0203/Lkt, Letkol Inf Wisnu Joko Saputro, Sekdakab Langkat, dr H Indra Salahuddin, MKes, MM, Kepala BPBD Iwan Syahri, SSos, Waka Polres Lkt, Kompol Hendri Nupia Dinka Barus, SH, SIK, Kasiter Kodim 0203/Lkt, Mayor Inf Fahrul Muhadi, Danyonif 8 Marinir yang diwakili Kapten Mar Tulus dan Forkopimca Sei Lepan.

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Wartawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.