Satlat II/Hiu Menggelar Kirab Kota di Lombok Timur NTB


MedanEkspress | Lombok - Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) yang tergabung dalam Latsitarda Nusantara XLII tahun 2022 sebagai Satuan Latihan (Satlat) II/Hiu yang terdiri dari 4 Kompi gabungan dari Akademi TNI/Polri, IPDN serta perwakilan Mahasiswa NTB di bawah Komandan Satuan Latihan (Dansatlat) Mayor Marinir M. Kristian Widiantoro.

Pada pagi ini Minggu (29/5/2022) Satlat II/Hiu menggelar Kirab kota dengan menampilkan Genderang Suling (GS) gabungan dari Akademi TNI/Polri dan IPDN serta di ikuti oleh beberapa pelajar dan tarian Gendang Belek dari Lotim NTB, Strat dari perempatan Pancor menyusuri Jl. TGH. Muh. Zainuddin Abdul Majid dan finish berada di taman Rinjani Selong Lotim NTB, Minggu (29/5)

Dansatlat II/ Hiu Mayor Marinir M. Kristian. W mengatakan bahwa kehadiran Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) sebagai satlat II/Hiu di Lombok Timur ini dalam rangka melaksanakan latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitarda) Nusantara ke XLII. 

Namun disamping itu para peserta Latsitarda juga melaksanakan sosialisasi, wawasan Kebangsaan, penyuluhan Narkoba di sekolah sekolah dan Karang Taruna serta melaksanakan kirab kota agar kehadiran para peserta Latsitarda ini mempunyai dampak yang baik bagi masyarakat Lotim khususnya bagi para pemuda sebagai penerus bangsa.

Sementara itu formasi Display Drumband gabungan di bawah pimpinan Tambur Mayor dari Akademi Angkatan Laut Sersan Mayor Satu Taruna (P) Gregorius Galiel Sahala Situmorang dan Sersan Mayor Satu Taruna (S) Tresna Aulia dari Akademi Militer Sersan Mayor Satu Taruna Inf Raden Andhika Yudha Perkasa dari Akademi Angkatan Udara Sersan Mayor Satu Taruna PM Muhammad Kusni Kayyis dari Akademi Kepolisian Brigadir Taruna Niko Arif Julkarnaen dan dari IPDN Praja Utama Andi Nabil.
 
Sebagai lagu pembuka Display Drumband gabungan ini akan menampilkan formasi pertama yaitu formasi ‘T’ dengan diiringi lagu genderang jaya.

Formasi “T” merupakan huruf awal dari kata Taruna yang memiliki sikap yang tanggap, tanggon, dan trengginas. tanggap dalam hal ini Taruna dituntut memiliki wawasan yang luas dan intelektual yang tinggi. tanggon yang berarti memiliki karakter dan prilaku yang baik serta trengginas yaitu Taruna yang dituntut memiliki tubuh yang kuat serta memiliki kecakapan sebagi seorang perwira.

Selanjutnya diiringi lagu Gemu Famire Drumband gabungan Satlat II/Hiu membentuk formasi “LT” formasi ini menunjukan bahwa kami Taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan Praja IPDN. bersama – sama dengan masyarakat Kabupaten Lombok Timur NTB memberikan karya terbaik bagi bangsa, dan negara khususnya di Kabupaten Lombok Timur. 

Dengan keyakinan dan gerakan yang serasi dan dipadukan dengan lagu yang indah Drumband gabungan Satlat II/Hiu menampilkan gerakan yang serempak, tangkas dan bertenaga melambangkan bahwa Taruna dan Praja IPDN memiliki tekad yang kuat dan tidak akan gentar melawan rintangan.

Dan sebagai penutup persembahan Drumband gabungan Satlat II/Hiu akan menampilkan formasi lima banjar dengan diiringi lagu diatas awan, lagu diatas awan merupakan sebuah lagu yang menggambarkan bahwa lagu ini menjadi penyemangat untuk semua Taruna Akademi TNI, Akademi Kepolisian dan Praja IPDN yang merupakan generasi muda Indonesia untuk menggapai cita-cita, yang nantinya bisa menaklukan dunia. 

Tampilan Drumband gabungan dari Satlat II/Hiu kali ini begitu memukau dan mendapat sambutan hangat dari semua lapisan masyarakat Lotim NTB terlihat disepanjang jalan yang dilalui Drumband gabungan dan di tempat finish taman Rinjani Selong Lotim penuh sesak dengan para pengunjung serta begitu acara selesai banyak dari masyarakat yang ingin foto bersama dengan para Taruna peserta Drumband gabungan Satlat II/Hiu
 
Tampak hadir dalam acara tersebut Bupati Lombok Timur Drs. H. M. Sukiman Azmy, Dandim 1616/Lotim Letkol Inf. Amin M. Said, Kapolres Lotim AKBP Herman Suriyono serta Forkopimda Lotim NTB lainya.

Sumber: Bagpen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.