Tim Wasev dan Pangdam I/BB Serahkan Bantuan di Lokasi TMMD 113 Desa Lama Baru Langkat


MedanEkspress | Langkat - Tim pengawas dan evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Tahun 2022 Kodim 0203/Langkat dipimpin Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro .S.I.P bersama rombongan meninjau lokasi sasaran fisik di Desa Lama Baru,Kec Sei Lepan,Kab Langkat,Sumut, Senin 30 Mei 2022 siang.

Kedatangan Aspers Kasad didampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien,Plt Bupati Langkat, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Christian Pardede, Danrem 022/PT, Kolonel Inf Luqman Arief, Kapendam I/BB Kolonel Inf Donald Ericson Silitonga, serta Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Juga hadir Kajari Langkat, para Kadis Pemkab Langkat,Kapenrem 022/PT, Mayor Inf SH Tanjung, para Danramil jajaran Kodim 0203/Lkt dan ratusan masyarakat serta Ormas FKPPI, PPM, dan Pemuda Pancasila serta anak-anak sekolah.

Di lokasi Poskotis TMMD, Aspers Kasad menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Lama Baru ,Pemkab Langkat dan Unsur Muspika serta Desa yang telah mendukung kegiatan TMMD 113 yang digelar Kodim 0203/Langkat disini.

"Saya bangga dengan hadirnya ratusan masyarakat disini dari pagi hingga siang mau menunggu kedatangan saya dan bapak Pangdam,"tak ada yang sedih dari raut wajah masyarakat,semuanya gembira ini bukti bahwa TMMD disini sangat didukung,"sebut Aspers Kasad.

Dari kegiatan fisik dan non fisik disini telah dilaksanakan dengan baik sehingga masyarakat kedepan akan menikmati hasilnya."Untuk sasaran fisik seluruhnya mencapai 80 persen dan non fisik tuntas semua,"jelas Mayjen Darmono.

Aspers Kasad meminta kepada masyarakat apa yang telah dilakukan TNI dan Pemda disini dapat dirawat dan dijaga dengan baik,seperti pembangunan Poskamling yang bagus agar dimanfaatkan untuk menjaga keamanan dengan aktifkan ronda kampung.

"Jangan sampai nantinya Poskamling dijadikan tempat menginap Kambing, manfaatkanlah dengan baik hasil kerja TNI dalam program TMMD ini,"sebutnya berkelakar.

Selain itu, Mayjen TNI Darmono menyampaikan dengan dibuatnya jalan baru maka masyarakat disini yang sebagian besar bertani dapat memanfaatkannya dengan baik. Karena akses transportasi menjadi lancar, sehingga yang sebelumnya lambat menjual hasil pertaniannya sekarang bisa cepat.

"Intinya TMMD mensejahterakan masyarakat lewat seluruh programnya dan pembangunan jalan penghubung selain memperlancar akses transfortasi juga meningkatkan silaturahmi masyarakat antar dusun dan saya akan tetap ingat kampung ini namanya Unik,Desa Lama Baru," tutup Mayjen Darmono yang sebelumnya beberapa tahun lalu mengunjungi lokasi TMMD Kodim 0203/Langkat di wilayah Desa Batu Jonjong, Bahorok.

Hal senada disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin. "Kita dari Kodam I/BB memiliki 34 Kodim yang tersebar di wilayah 5 Korem. Semua Kodim silih berganti melaksanakan TMMD Reguler dan Imbangan," jelasnya.

Masih kata Pangdam I/BB bahwa di wilayah Kodam I/BB ada 6 Kodim yang melaksanakan TMMD dan satu imbangan. 

"Dipilihnya lokasi Desa Lama Baru untuk TMMD karena setiap Kodim sudah memiliki prioritas-priotas jadi mereka (Kodim) sudah mendata mana yang prioritas," jelas Pangdam.

Seperti disini Desa Lama Baru, pembangunan jalan baru yang dikerjakan personel Satgas dapat mempersingkat dan percepat akses transfortasi,dan prioritas disetiap Kodim ada giliran yang dibagi.

"Kodim Langkat memilih Desa Lama Baru sebagai lokasi TMMD karena sudah menjadi pilihan dan prioritas, sehingga Kodim Langkat melaksanakan TMMD di sini,"ujar jebolan Akabri 90 yang meniti karier di Kopassus itu.

Pangdam menambahkan, kegiatan TMMD minim anggaran dan medan-nya penuh tantangan dan ekstrem sehingga belum tentu ada pihak sipil yang mau mengerjakannya dengan waktu singkat.

"Anggaran minim, medan ekstrem penuh tantangan tidak mungkin ditenderkan, apalagi waktu pengerjaan singkat selama sebulan belum tentu ada yang mau. Makanya TNI bersinergi dengan Polri dan masyarakat yang mengerjakannya,"sebut Pangdam.

Plt Bupati Langkat menyampaikan bahwa kegiatan TMMD dilaksanakan untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Seperti pembangunan jalan benar-benar membantu masyarakat,karena dengan dibuatnya jalan baru, akses masyarakat jadi gampang.

"Saya dari Pemkab Langkat tentu akan meningkatkan pembangunan jalan dan lainnya yang telah dikerjakan bapak-bapak TNI. Saya sangat berterimakasih sekali kepada bapak-bapak TNI yang telah membantu Pemkab meningkatkan aklerasi pembangunan,"sebutnya.

Sumber: Kodim 0203/Lkt
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label