TNI AL Tanam 15.000 Bibit Mangrove di Pesisir Sumenep


MedanEkspress | Madura - TNI Angkatan Laut melalui Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V melaksanakan penanaman 15.000 bibit pohon Mangrove, bertempat di Kalianget, Kabupaten Sumenep Madura, Sabtu (28/5/2022).  

Kegiatan yang merupakan salah satu upaya konservasi alam di wilayah pesisir tersebut Kerjasama antara Lantamal V, Pemerintah Kabupaten serta PT. Garam (Persero). 

Dikatakan oleh Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang disampaikan oleh Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Eko Hariyanto mengatakan, keberadaan Hutan Mangrove memiliki peranan penting dan manfaat yang besar bagi lingkungan sekitar khususnya bagi penduduk pesisir. 

“Mangrove berfungsi sebagai stabilisator produktivitas sumber daya hayati di wilayah pesisir yang akan berpengaruh pada aspek perekonomian bagi masyarakat di wilayah tersebut”. Ungkap Komandan Lantamal V dalam amanatnya yang dibacakan oleh Aspotmar Danlantamal V.

15.000 Pohon tersebut ditanam secara bertahap di pantai pesisir wilayah Kalianget Sumenep, dalam kegiatan ini TNI AL Lantamal V melibatkan berbagai elemen, mulai dari instansi pemerintah, personel TNI-Polri, Pramuka Saka Bahari, organisasi kemasyarakat, hingga BUMN yang ada di wilayah Sumenep Madura.

Kegiatan yang digelar tersebut selaras dengan perintah harian dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dimana salah satunya menegaskan agar terus menjaga kepercayaan negara dan rakyat melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. 

“Diharapkan seluruh lapisan masyarakat memelihara dan menjaga pohon mangrove yang ditanam ini, agar dapat tumbuh denganbaik sehingga ekosistem dan biota laut dapat bermanfaat bagi masyarakat”, ungkap Danlantamal V dalam amanatnya.

Sumber: Dispen Lantamal V 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.