Alat Berat Menunjang Percepatan Pembukaan Jalan +3.000 M di Desa Lama Baru


MedanEkspress Langkat - Deru suara alat berat Escavator di area pembukaan jalan sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat.

Deru bising alat berat diiringi personel Satgas dan warga masyarakat sebagai tanda Satgas TMMD 113,Kodim 0203/Langkat terus berjibaku menggempur sasaran fisik utama program TMMD Langkat .

Hari ini, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0203/Langkat telah memasuki hari ke 21 sejak dibuka pada 11 Mei lalu.

Dengan melihat kondisi medan, disamping TNI dan masyarakat pengerjaan jalan juga didukung oleh 2 alat berat Exacavator dan Buldozer yang setiap hari bekerja menebas belahan hutan dengan medan ekstrem.

"Alat berat kita turunkan setiap hari untuk memudahkan serta menunjang kecepatan pekerjaan, mengingat kondisi tanah di lokasi didominasi lembek d “ terang Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

Lokasi ini adalah perkebunan yang dihuni banyak pohon besar dengan kondisi tanah lembek sehingga alat berat menjadi hal yang wajib kita kerahkan untuk menerobos pembukaan jalan.
  
"Alhamdulilah dengan kolaborasi peran, daya dan upaya TNI, masyarakat dan alat berat pengerjaan sasaran fisik pembukaan jalan sampai dengan hari ke 21 berjalan dengan aman dan sesuai harapan,"sebut Dansatgas.

Perwira jebolan lembah tidar yang sebelumnya menjabat Danyonif 121/MK ini menjelaskan bahwa dihari ke-21 dilaksanakannya TMMD untuk pembukaan jalan mencapai 93 persen.

"Hasil yang dicapai tersebut berkat upaya kerja keras Satgas dibantu alat berat dan warga ,"katanya.

Lanjutnya lagi,untuk sasaran pembukaam badan jalan dari titik nol sepanjang 2.790 meter telah berhasil dikerjakan dari target yang harus diselesaikan +3.000 meter.

"Alat berat Bulldozer dan Satgas TMMD melaksanakan perataan badan jalan dan pengorekan parit serta masih melanjutkan 
pendistribusian bis dan pemasangan bis gorong-gorong," tutupnya.

Sumber: Kodim 0203/Langkat
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label