Dandim 0204/DS Bersama Forkopimda Deliserdang Ikuti Peringatan Harlah Pancasila Tahun 2022 Secara Virtual


MedanEkspress | Lubuk Pakam - Dandim 0204/DS, Letkol Kav Jackie Yudhantara, SSos, MHan, bersama Forkopimda Deliserdang mengikuti kegiatan peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila TA 2022 secara virtual dari Aula Cendana Lt II Kantor Bupati Deliserdang di Lubuk Pakam, Rabu (1/6/2022).

Peringatan Harlah Pancasila kali ini dipusatkan di Kota Ende, NTT, dengan dihadiri Wapres RI, KH Ma'ruf Amin, Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri, Wapres RI ke-6, Tri Soetrisno, Ketua MPR RI, Wakil Ketua DPR RI, para Duta Besar Negara-Negara Sahabat, para Menteri Kabinet, Gubernur NTT, dan Bupati Ende.

Wakil Ketua DPR RI yang bertindak sebagai Irup dalam upacara Peringatan Harlah Pancasila ini menjelaskan, dipilihnya Kabupaten Ende karena di sinilah Bung Karno proklamator kemerdekaan bapak pendiri bangsa merenungkan dan merumuskan Pancasila yang kemudian sebagai dasar negara dan mewariskan Pancasila bagi bangsa dan negara.

"Dari kota ini, saya mengajak seluruh anak-anak bangsa di manapun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan realisasikan Nur Pancasila dan mengaktualisasikan nilai - nilai Pancasika di kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara," ucapnya.

"Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, Pancasila juga telah menjadi Bintang Penuntun kita ketika bangsa Indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian," pungkas Wakil Ketua DPR RI. 

Kegiatan yang diakhiri dengan ziarah ke Taman Renungan Soekarno-Hatta di Kabupaten Ende ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh gubernur, para Pangkotama AD, AL dan AU, serta Bupati dan Wali Kota seluruh Indonesia. 

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label