Komandan Wing Udara 1 Hadiri Pembukaan Diseminasi Hukum di Lantamal IV


MedanEkspress | Tj Pinang - Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Letkol Laut (P) Dani Achnisundani, S.H., M.Tr. Hanla., M.M.  menghadiri pembukaan Diseminasi Hukum Humaniter Internasional dan HAM Periode Tahun 2022 di Gedung Serbaguna Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang. Pada hari Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Dinas Hukum TNI Angkatan Laut (Kadiskumal) Laksamana Pertama TNI Leonard Marpaung, S.H., M.H., dalam sambutannya Kadiskumal berharap melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan pemahaman di bidang pengetahuan hukum khususnya tentang ketentuan hukum humaniter internasional dan HAM yang berlaku dalam operasi militer. 

Selaras dengan Kadiskumal Komandan Wing Udara 1 menyampaikan diharapkan prajurit Wing Udara 1 yang mengikuti kegiatan tersebut memiliki kemampuan dalam menerapkan hukum humaniter internasional dan HAM dalam setiap pelaksanaan operasi militer, serta memiliki keterampilan dalam menerapkan aturan pelibatan atau Rules Of Engagement (ROE).

Melihat dari tugas yang diemban oleh Wing Udara 1, dihadapkan pada perkembangan lingkungan strategis dewasa ini, tuntutan tugas yang begitu kompleks, dirasanya perlu perwira Wing Udara 1 merefresh pengatahuan tentang hukum humaniter internasional dan HAM. Komandan Wing Udara 1 memandang kegiatan tersebut sangatlah relevan apabila dikaitkan dengan pelaksanaan tugas di masa sekarang dan masa yang akan datang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Delegasi ICRC untuk Indonesia dan Timor Leste, Wadan Lantamal IV, Para PJU Lantamal IV, Para Kadis/Kasatker Lantamal IV, Danlanudal Tanjungpinang, Wakabin Rsal dr Midiyato Suratani dan Danyonmarhanlan IV.

Sumber: Bagpen Puspenerbal 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.