Pacu Animo, Danramil 13/TT Terus Dampingi Warga di Setiap Serbuan Vaksinasi TNI


MedanEkspress | Tebingtinggi - Apa kiatnya agar semangat warga meningkat, sehingga berbondong-bondong mengikuti program vaksinasi nasional? 

Mungkin jawabannya bisa dicontoh dari apa yang dilakukan Komandan Koramil 13/Tebingtinggi, Kodim 0204/Deliserdang, Kapten Inf Budiono.

Di sela pelaksanaan Serbuan Vaksinasi TNI di Makoramil 13/TT, Jl Kapten F Tandean, Kota Tebingtinggi, Jumat (3/6/2022), Kapten Budiono mengungkap apa yang selalu dilakukannya agar animo warga terus meningkat atau minimal tidak melemah untuk ikut vaksinasi Covid-19.

"Setiap ada kegiatan vaksinasi, saya usahakan untuk hadir mendampingi warga maupun tim kesehatan. Kalaupun tidak bisa, pasti saya tugaskan personil. Karena ini merupakan tanggung jawab kita sebagai TNI memberikan perlindungan kepada rakyat di sekitar," ucapnya.

Kapten Budiono mengaku, kehadiran Prajurit TNI dalam setiap kegiatan vaksinasi, secara nyata akan membangkitkan kepercayaan warga masyarakat terhadap program vaksinasi. 

Dengan adanya Prajurit TNI di sekitar warga yang antri untuk suntik vaksinasi, maka komunikasi sosial bisa dilakukan. Antara lain menegaskan bahwa vaksinasi sangat aman dan bermanfaat bagi tubuh, tidak saja untuk kesehatan tetapi juga menambah daya tahan (imun) terhadap serangan virus dari luar.

"Yang tak kalah pentingnya, kepada warga bisa diyakinkan bahwa vaksinasi ini halal karena sudah dijamin MUI (Majelis Ulama Indonesia), sehingga warga akan lebih termotivasi untuk ikut dan mendukung program pemerintah," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label