Jaga Kebugaran Badan, Taruna AAL Satlat KJK 2022 Adakan Lomba Ketangkasan


MedanEkspress | Perairan Singapura - Dalam pelayaran etape ketiga menuju Singapura yang ditempuh selama tiga hari, Taruna AAL Tingkat lll Angkatan ke-69 yang tergabung dalam Satuan Latihan Kartika Jala Krida (Satlat KJK) tahun 2022 mengisi waktu selama berlayar dengan berbagai latihan praktek dan lomba ketangkasan.

Banyak yang dipelajari oleh para Taruna selama berlayar dengan KRI Bima Suci, diantaranya Peraturan Dinas Dalam Khas TNI Angkatan Laut yang dilaksanakan di kapal, latihan praktek sesuai Korps masing-masing, membuat paparan alur masuk/keluar pelabuhan dan melatih diri dalam tradisi kehidupan di kapal perang.

Selain itu untuk melepas kejenuhan dalam berlayar sekaligus menjaga kebugaran badan, para Taruna melaksanakan berbagai lomba antar divisi jaga yang sifatnya hiburan. Diantaranya lomba yel-yel, transfer air melewati tiang Tanggap menuju tiang Tanggon bolak-balik, lomba mengatasi problem kebocoran kapal dan lain sebagainya.

Sementara itu menurut Palaklat KJK 2022 Letkol Laut (P) Ahmad Fahribi, kegiatan lomba tersebut dimaksudkan untuk memupuk rasa kebersamaan dan juga menjaga kebugaran badan, sehingga para Taruna selalu dalam kondisi prima selama pelayaran bersama KRI Bima Suci. Sesuai rencana, KRI Bima Suci akan sandar di Changi Naval Base, Singapura pada tanggal 28 Juli 2022 siang.

Sumber: Bagpen AAL
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.