Kejuaraan Pencak Silat Dunia, Perwakilan TNI Syarif Hidayatullah Suhaemi Juara Satu di Malaysia


MedanEkspress | Bangkalan – Kabar menggembirakan untuk kota Bangkalan kembali terdengar setelah mengharumkan di Kejuaraan Porprov Jatim, warga Bangkalan yang ikut lomba Silat tingkat dunia di Malaysia telah menjadi juara 1 yang dimenangkan oleh Syarif Hidayatullah Suhaemi dari Jokotole Kamal perwakilan dari TNI yang tergabung dengan Pelatnas, Sabtu (30/07/2022).

Dari 100 orang perwakilan TNI yang diberangkatkan, 4 orang bergabung dengan Pelatnas untuk mengharumkan Indonesia

Sebanyak 37 pesilat Indonesia berlaga di Kejuaraan Dunia atau World Pencak Silat Championship 2022. Kejuaraan dunia tersebut yang dijadwalkan bergulir di Melaka International Trade Centre (MITC), Melaka, Malaysia, 26-31 Juli 2022.

Berdasarkan laman Onesilat.org, Rabu, 27 Juli 2022, kontingen Indonesia menjadi negara terbanyak kedua yang mengirimkan wakil, di bawah Vietnam dengan 38 atlet. Sementara tuan rumah berkekuatan 36 atlet sama dengan India.

Secara keseluruhan Kejuaraan Dunia Pencak Silat edisi ke-19 ini diikuti atlet dari 22 negara. Mereka yang ikut serta diantaranya Aljazair, Azerbaijan, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kanada, Jerman, Iran, Kazakhstan, Kyrgyzstan, dan Laos.

Negara lain yang turut serta ada juga Belanda, Pakistan, Filipina, Singapura, Thailand, Inggris Raya, Amerika Serikat, dan Uzbekistan. Mereka akan bersaing di berbagai nomor baik tanding dan seni yang terbagi ke dalam beberapa kelas.

Adapun sebelumnya Pengurus Besar Ikatan Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) melalui akun resmi Instagram, merilis daftar nama atlet yang bersaing di Kejuaraan Dunia 2022.

Dari nomor tanding sektor putra ada Bayu Lesmana (under 45 kg), Mustakim (kelas A 45-50 kg), Abdul Malik (kelas B 50-55 kg), Yachser Arafah (kelas C 55-60 kg). Lalu ada Hanifan YK (kelas D 60-65 kg), Syapik A (kelas E 65-70 kg), Iqbal Chandra (kelas F 70-75 kg), dan Wahyu (kelas G 75-80 kg).

Kemudian ada Ronaldo (kelas H 80-85 kg), Hendra (kelas I 85-90 kg), Rangga (kelas J 90-95 kg), Eko (kelas open 1), dan Aji Bangkit (kelas open 2).

Pada nomor tanding putri, Suci W (under 45 kg), Dinda N (kelas A), Safira (kelas B), Jeni K (kelas C), Atifa F (kelas D), Pipiet K (kelas E). Lalu Dyah P (kelas F), Nia L (kelas G), Fransiska (kelas H), Siska A (kelas open 1).

Lalu untuk nomor seni putra, di Kejuaraan Dunia 2022 pencak silat, PB IPSI mengirim Sugianto (tunggal) Putu Anom dan Nyeneng (ganda), Anggi-Asep-Rano (regu), dan Syarif H (solo kreatif). Kemudian untuk putri ada Puspa A (tunggal dan solo kreatif), Ririn dan Riska (ganda), dan Eny-Riana-Riva (regu).

Ketua Koni Bangkalan Fauzan Ja’far sangat bangga dengan dimenangkan pertandingan ini terlebih yang memenangkan adalah warga Bangkalan “Saya sangat bahagia dan bangga semoga akan banyak pejuang olahraga lahir dari bumi sholawat ini, mohon doa dan restunya serta suportnya dari masyarakat Bangkalan," terangnya.

Sumber: Onesilat.org
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.