Pangdam: Untuk Mensejahterakan Rakyat, Kodam I/BB Siap Berkolaborasi dengan PPAD Sumut


MedanEkspress | Medan - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memastikan pihaknya beserta seluruh satuan jajaran di wilayah Sumatera Utara siap berkolaborasi dengan Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumut masa bakti 2022-2027 yang pengurusnya baru saja dikukuhkan pada Kamis (28/7/202) di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumut di Medan.

"Jika untuk membuat Rakyat Kaya dan Negara Kuat, Kodam I/BB tentunya siap berkolaborasi dengan PPAD Sumut. Karena, meskipun sudah tidak berdinas secara resmi di TNI Angkatan Darat, semangat pengabdian para senior dan seluruh anggota PPAD Sumut tidak pernah luntur," ucap Pangdam.

"Old soldiers never die, they just fade away. Artinya spirit perjuangan para purnawirawan tidak akan pernah lekang oleh waktu dan tidak akan pupus oleh gerak perubahan zaman," lanjutnya.  

Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini mengakui, PPAD memiliki peran yang strategis, yakni sebagai sumber informasi bagi TNI AD untuk mengetahui sejauh mana perkembangan situasi nasional di luar institusi TNI.

Mayjen Achmad Daniel Chardin juga berharap, PPAD bersama-sama TNI AD bisa terus meningkatkan kewaspadaan terhadap perkembangan situasi yang terjadi di Indonesia khususnya Sumatera Utara, terutama menyangkut ancaman radikalisme, intoleransi dan pengaruh buruk narkoba. 

"Mari bersama-sama kita bangun bangsa dan negara, terutama mengenal ketahanan pangan. Di mana Kodam I/BB sendiri sudah bekerjasama dengan DPP Santri Tani NU untuk masalah ketahanan pangan ini, khususnya di wilayah Sumatera Utara," pungkas Mayjen Achmad Daniel Chardin.

Adapun pengurus PPAD Sumatera Utara 2022-2027 yang dikukuhkan, terdiri dari Ketua, Kolonel Cba Purn Ganda Simanjuntak, SSos, Sekretaris Kolonel Inf (Purn) Zukhriadi, Bendahara, Kolonel Cku Purn M Siagian dan sejumlah ketua bidang lainnya.

Hadir di acara, antara lain Gubsu, Edy Rahmayadi, unsur Forkopimda Sumut, para Danrem dan PJU Kodam I/BB, para abituren Akmil 1985, para direksi BUMN/BUMD se-Sumut, sejumlah rektor, para pimpinan KBT Wilayah Sumut dan purnawirawan TNI AD wilayah Sumut lainnya. 

Sumber: Redaksi _MEC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.