17 SMA/SMK Se-Kota Medan Bersaing di Turnamen Futsal IKBA SMAN 15 Medan Cup 2022


MedanEkspress | Medan - Sebagai bentuk kepedulian dan pembinaan kepada para juniornya, Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMAN 15 Medan menggelar turnamen futsal selama dua hari berturut-turut, Sabtu dan Minggu (13-14/8/2022).

Turnamen yang dibuka melalui kick off oleh Kepala Dinas Pendidikan Provsu, Dr Asren Nasution, MA, itu memperebutkan tropi bergilir Ketua IKBA dan Kepala SMAN 15 Medan, serta piala untuk juara I,II, dan III, serta Top Score.

Turnamen yang pertama digelar di kalangan pelajar sejak pandemi Covid-19 ini diikuti 17 tim dari sejumlah SMA/SMK sederajat di wilayah Kota Medan sekitarnya.


Dalam sambutan pembuka acara, Dr Asren Nasution, MA, mengaku sangat berbahagia, karena melihat peran alumni yang begitu berkontribusi kepada sekolah, almamater, para pelajar dan tentunya negara.

"Posisi alumni itu menjadi model untuk memberdayakan dan mensinergikan berbagai program pendidikan yang lebih masif, sehingga bisa menghasilkan generasi emas Indonesia," ucapnya.

Dr Asren berharap, pertandingan futsal ini bisa membentuk profil Pelajar Pancasila yang saling menjaga kekompakan, kebersamaan dan silaturahmi yang lebih baik. 

"Bangun sportivitas, kebersamaan dan fair play. Karena menang atau kalau bukan tujuan utama kegiatan ini, melainkan membangun keakraban, dan silaturahmi," jelasnya.


Ketua IKBA SMAN 15 Medan, Kolonel Inf (Purn) Zukhriadi menambahkan, turnamen futsal ini sebagai bentuk kepedulian mereka para senior terhadap junior, khususnya dalam pembinaan olah raga. 

"Turnamen ini diharapkan bisa memberi aktivitas yang positif kepada para junior kita, termasuk sebagai atensi kami untuk mencegah mereka terlibat narkoba, pergaulan bebas, dan genk motor. Kemudian melalui turnamen ini, kami harapkan akan terbangun hubungan silaturahmi di antara sesama pelajar serta membudayakan olah raga di kalangan pelajar," ungkapnya. 

Dijelaskan Zukhriadi pula, selain turnamen futsal ini, Meraka para alumni SMAN 15 Medan juga telah melakukan sejumlah kegiatan sosial lainnya. Seperti bakti sosial, Jumat Berkah, dan lainnya dengan sasaran warga masyarakat di sekitar lingkungan sekolah.

"Semua kegitan sosial termasuk olah raga futsal ini adalah bentuk kepedulian kami para almamater dalam rangka membangun hubungan yang lebih akrab, baik antarsesama alumni, dengan guru maupun kepada para siswa sebagai junior," ucapnya.


Sementara, Kepala SMAN 15 Medan, Drs Gokman Sianturi menyampaikan, turnamen futsal ini telah memberi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah. Di mana, dengan sejak delapan bulan dikukuh, IKBA SMAN 15 Medan telah membawa banyak perubahan kepada citra SMAN 15 Medan.

"Ini kebanggaan bagi kami karena Kadis Dr Asren Nasution berkenan hadir sejak menjabat. Dan Turnamen Futsal IKBA SMAN 15 Medan telah membawa berkah. Tidak saja kepada sekolah, tetapi juga masyarakat sekitarnya," pungkas Drs Gokman Sianturi.

Dalam acara pembukaan turnamen futsal ini, Kadisdik Provsu bersama Kepala SMAN 15 Medan dan Ketua IKBA SMAN 15 Medan juga melakukan penaburan benih ikan di saluran drainase di sekitar lingkungan sekolah, serta diakhiri dengan foto bersama dengan tim futsal yang berlaga. 

Sumber: Redaksi MEC
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.