36 Prajurit Yonif Para Raider 432/WSJ Tiba di Brigade 10 Para (Malaysia), Siap Latihan Malindo


MedanEkspress | Malaysia – Sebanyak 36 prajurit Yonif PR 432 yang dipimpin Danyonif PR 432/WSJ, Mayor Inf Tinton Amin Putra, S.E., tiba di Camp Terendak, Melaka, Malaysia, dalam rangka melaksanakan Latihan Bersama (Latma) Malindo ke-5 TA. 2022, Selasa (2/8/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Mayor Inf Tinton Amin mengatakan bahwa kedatangannya disambut oleh Komandan 17 RAMD Para, Lieutenant Colonel Mohd Ramzan bin Che Ani beserta para perwira.

“Kami sangat bangga dan senang telah kedatangan tamu yang, spesial dan saudara kami, untuk melaksanakan latihan bersama-sama,” tutur Lt. Col Ramzan.

Setelah penyambutan, dilanjutkan acara penerimaan melalui upacara khusus dari Tentera Diraja Malaysia kepada Prajurit Yonif PR 432/WSJ yang merupakan perwakilan TNI AD untuk mengikuti Latma MALINDO TA. 2022.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Darat Malaysia yang dibacakan oleh inspektur upacara mengharapkan latihan ini dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI AD dan TDM. Serta memberikan rasa aman di regional Asean.

Rencananya Latma Malindo dilaksanakan sampai dengan tanggal 10 Agustus 2022 mendatang, di Batalyon RAMD 17 (Malaysia).

Latihan ini digelar untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran prajurit angkatan darat kedua negara dalam melaksanakan operasi paracut dalam perang konvensional serta operasi khusus. 

Sumber: Dispenad
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label