Dankodikopsla Pimpin Upacara Penaikan Bendera


MedanEkspress | Surabaya - Komandan Komando Pendidikan Operasi Laut (Dankodikopsla) Kodiklatal, Laksamana Pertama TNI I Wayan Suarjaya, menjadi Inspektur Upacara atau Irup pada Upacara Penaikan Bendera yang dilaksanakan di Lapangan Laut Maluku, Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya, Senin (1/8/2022).

Upacara Penaikan Bendera Merah Putih yang rutin dilaksanakan setiap hari Senin tersebut merupakan salah satu upaya dalam menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa kepada para Prajurit dan PNS Kodiklatal, terutama nilai-nilai kebangsaan. Upacara tersebut diikuti oleh Pamen, Pama, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Mako Kodiklatal.

Dalam amanatnya Dankodikopsla menyampaikan tentang Kedisiplinan, dimana dalam hasil evaluasi pada bulan Juli 2022 lalu masih banyak ditemukan pelanggaran oleh prajurit /PNS Kodiklatal karena masalah disiplin, terutama saat berada di jalan raya. 

Khusus kepada prajurit/PNS yang menggunakan sepeda motor, Dankodikopsla menekankan agar mereka disiplin dalam mematuhi rambu-rambu lalu lintas, juga peraturan lalu lintas. Mereka juga harus melengkapi diri dengan surat-surat kendaraan yang lengkap, serta waspada akan kesehatan diri sewaktu berkendara.

Selain tentang Disiplin, Dankodikopsla juga mengingatkan Prajurit dan PNS di lingkungan Kodiklatal untuk jangan coba-coba bersentuhan dengan narkoba. Karena jelas bahwa narkoba adalah masalah pidana yang berujung hukuman pidana dan pecat bagi siapapun prajurit /PNS yang melanggarnya.

Lebih lanjut Dankodikopsla mengimbau kepada para Komandan Sekolah agar memantau siswa dan anak buah mereka, supaya tidak terjerat dalam masalah LGBT dan Tindak Kekerasan baik kepada masyarakat sipil maupun terhadap yunior.

Sebelum mengakhiri amanatnya Dankodikopsla berpesan kepada seluruh prajurit dan PNS di lingkungan Mako Kodiklatal, supaya bisa mengurangi pelanggaran yang akan berdampak merugikan pribadi dan satuan salah satunya dengan mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sumber: Dispen Kodiklatal
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.