Genjot Herd Immunity, Babinsa Koramil 17/Ktr Kawal Terus Serbuan Vaksinasi TNI di Wilayah


MedanEkspress | Kotarih - Guna meningkatkan capaian Herd Immunity di masyarakat yang lebih masif, maka kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI terus digelar di berbagai wilayah pelosok desa.

Seperti di wilayah Desa Kotarih, Kecamatan Kotarih, Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (26/8/2022).

Di desa ini, kembali kegiatan Serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0204/Deliserdang digelar dengan melibatkan tenaga medis dari Puskesmas setempat.

"Ada sebanyak 100 orang warga dari desa ini yang menjadi sasaran kegiatan vaksinasi. Yakni dua orang untuk dosis dua, dan 98 orang untuk dosis lanjut (booster)," terang Sertu Widodo, Babinsa Koramil 17/Ktr yang turun mengawal kegiatan.

Kegiatan vaksinasi dengan jenis vaksin Pfizer ini menggunakan Pcare Puskesmas Kotarih. Antusiasme warga yang begitu tinggi untuk mengikuti program vaksinasi tersebut, mendapat apresiasi Sertu Widodo.

"Ayo segera vaksin. Bagi yang belum, tolong diajak dan dibawa ke Puskesmas. Karena manfaat vaksin ini untuk keselamatan bersama di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada saat ini," pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Sertu Widodo juga mengingatkan kepada warga untuk tetap menjalankan aturan Protokol Kesehatan terutama memakai masker dan mencuci tangan.

"Meskipun telah divaksin booster, tetap lakukan Protokol Kesehatan. Karena vaksin bukan membuat tubuh kebal dari Covid-19, melainkan untuk membantu tubuh memperkuat sistem imun," jelasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.