Hadiri Silatnas dan HUT Ke-19, Ketua PPAD Sumut Dukung Usulan Menaikan Tunjangan Pensiun Purnawirawan


MedanEkspress | Bogor - Ketua Persatuan Purnawirawan TNI Angkatan Darat (PPAD) Sumut, Kolonel Cba (Purn) Ganda Simanjuntak, SSos, menyampaikan dukungannya terhadap usulan menaikan tunjangan pensiun Purnawirawan yang disampaikan Ketua Umum PP PPAD, Letjen TNI Purn Doni Monardo pada acara Silatnas (Silaturahmi Nasional) dan peringatan HUT ke-19 PPAD Tahun 2022 di Sentul International Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (5/8/2022).

"Usulan yang disampaikan Ketua Umum PPAD kepada Presiden RI, Joko Widodo di acara ini sangat kita dukung. Karena tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan para Purnawirawan TNI Angkatan Darat, serta menjadikan para purnawirawan sebagai enterpreneur," ucap Ganda Simanjuntak di sela acara.

Acara bertemakan "Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa" ini dihadiri kurang lebih 8.000 purnawirawan TNI AD dari golongan Tamtama, Bintara hingga Perwira Tinggi serta Purnawirawan Kowad.

Presiden hadir diacara bersama Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang juga Pembina PPAD Pusat, serta Menteri Pertahanan, Letjen TNI (Purn) Prabowo Subianto.

Di kesempatan itu, Ketua Umum PP PPAD, Letjen TNI (Purn) Doni Monardo menyampaikan, usulan menaikan tunjangan pensiun purnawirawan ini merupakan aspirasi anggota PPAD yang hadir dalam Silatnas dan HUT ke-19 PPAD Tahun 2022. 

"Bapak Presiden, mohon maaf kami harus menyampaikan pesan sponsor dari para senior, termasuk dari para Tamtama dan Bintara Purnawirawan, mudah-mudahan pemerintah dan negara memiliki anggaran yang cukup. Mohon kiranya berkenan untuk menambah tunjangan pensiun bagi para purnawirawan," kata Doni Monardo.

Menurut Doni, saat ini PPAD bertekad untuk meningkatkan kesejahteraan para Purnwirawan Angkatan Darat. Sebab menurutnya masih banyak Purnawirawan yang belum mendapatkan kesejahteraan.

"Karena itulah program utama yang kami gulirkan adalah di bidang kesejahteraan. Karena sebagian besar Purnawirawan masih perlu mendapatkan sentuhan di bidang kesejahteraan," kata Doni, seraya menambahkan, PPAD juga memfokuskan tujuan untuk mencetak Purnawirawan yang mampu menjadi pengusaha.

"PPAD bertekad mencetak para Purnawirawan entrepreneur sehingga tidak saja meningkatkan kesejahteraan mereka tetapi juga keluarga, masyarakat dan bermuara kepada kemakmuran bangsa sesuai amanat konstitusi," pungkas Doni.

Dalam acara ini, hadir juga sejumlah tokoh di antaranya, Hendropriyono, Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman, SE, MM, Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan sejumlah tokoh lainnya.

Sementara, Ketua PPAD Sumut hadir bersama Brigjen TNI (Purn) Dr Ahwan Ismadi, SPdI, SH, MH, LLM, Brigjen TNI (Purn) Gatot Eko Puruhito, SE, MM, dan para Kepala Bidang Pengprov PPAD Sumut lainnya.

Sumber: Humas PPAD Sumut 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.