Kepedulian Babinsa Koramil 16/Dms Beri Motivasi Pelajar Menjauhi Narkoba dan Pergaulan Bebas


MedanEkspress | Dolok Masihul - Demi menjaga masa depan generasi penerus bangsa tetap berada di jalur yang baik dan benar, maka Babinsa Koramil 16/Dolok Masihul jajaran Kodim 0204/Deliserdang, Kopda JW Saragih senantiasa menyempatkan waktunya untuk berinteraksi dengan para pelajar di wilayah desa binaanya.

Seperti hari ini, Rabu (3/8/2022) misalnya. Di sela pelaksanaan tugas patroli wilayah dalam rangka Pembinaan Teritorial (Binter), Kopda JW Saragih menyambangi sejumlah pelajar di Desa Dolok Masihul, Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bersama para pelajar, Kopda JW Saragih berdiskusi tentang apa yang harus dilakukan untuk meraih cita-cita masa depan. 

"Kunci orang sukses itu sederhana namun butuh disiplin tinggi dan tekad kuat. Yakni harus tetap optimis dalam menempuh pendidikan di segala jenjang, serta selalu memohon petunjuk dan bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa," jelasnya.

Di samping itu, para pelajar juga harus cerdas dalam bergaul dengan sesamanya dan lingkungan sekitarnya. Karena tak semua teman sebaya itu baik dan tulus niatnya. 

"Mungkin ada satu dua di antara teman kalian yang bersikap tak peduli dengan masa depannya. Terhadap yang begini, kalian harus tegas menentukan sikap. Berteman hanya sekadarnya saja, bukan sahabat akrab. Karena yang namanya sahabat itu tidak jauh beda dengan saudara kandung sendiri, yang selalu ada di saat kita dalam kesulitan," urai Kopda JW Saragih.

Di akhir diskusi ini, Kopda JW Saragih mewanti-wanti para pelajar agar tidak mendekati narkoba, pergaulan bebas dan hidup poya-poya.

"Satu hal lagi yang penting. Jangan lengah dengan keselamatan dan kesehatan kalian di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum sirna. Tetap pakai masker di manapun dan kapanpun terutama saat beraktivitas di luar rumah atau di tempat keramaian," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.