Kopaska TNI AL Latihan Bersama dengan US Marine


MedanEkspress | Surabaya - Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL yang bisanya melaksanakan latihan dengan dengan Navy Seal kali ini berlatih dengan Marinir Amerika US Marine (US SOCPAC/MSOT). Latihan ini diikuti 124 personel dengan rincian prajurit Kopaska Koarmada II 39 prajurit, 72 dari Puskopaska dan 13 dari US Marine. 

Untuk latihan parsial dilaksanakan di lapangan tembak Kaimana Kodiklatal, KSOP Surabaya, perairan Selat Madura dan di gedung kampus ex. Universitas Putra Bangsa Surabaya. Latihan akan di selenggarakan selama 22 hari mulai dari tanggal 1 Agustus sampai dengan tanggal 22 Agustus 2022.

Pada kesempatan tersebut Komandan Pusat Komando Pasukan Katak (Puskopaska) Laksma TNI Yudhi Bramantyo Nur Sasongko membuka secara langsung Latihan bersama antara TNI AL Kopaska dengan US SOCPAC/MSOT tahun 2022. Acara berlangsung di Auditorium Puslatkaprang Koarmada II, Senin (1/8/2022).

Dalam amanatnya Komandan Puskopaska mengatakan bahwa “JCET LATERN THUNDER IRON 2022” adalah implementasi hubungan Bilateral antara kedua negara di bidang pertahanan, dan tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas, profesionalisme dan kerjasama dua negara khususnya disektor maritim.

Lebih lanjut, latihan bersama ini akan mengembangkan hubungan Bilateral dan juga mendapatkan efek positif dalam rangka memperkuat hubungan TNI AL dan US SOCPAC serta hubungan kedua negara yang sudah berjalan selama ini.

“Saya berharap kepada seluruh peserta latihan hindari terjadinya kecelakaan dan utamakan faktor keamanan serta keselamatan baik personel maupun matrial selama latihan dan wujudkan Zero Accident,” terang Laksma Bramantyo.

Sumber: Dispen Koarmada II
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.