Langkah Taktis Babinsa Koramil 13/TT Perangi Narkoba di Wilayah


MedanEkspress | Tebingtinggi - Berbagai cara dan upaya terus dilakukan Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang untuk memerangi peredaran gelap narkoba di wilayah binaanya masing-masing.

Salah satunya seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 13/Tebingtinggi, Sertu Johar di Kelurahan Teluk Karang, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi, Rabu (24/8/2022).

Dalam kegiatan itu, Sertu Johar berdiskusi dengan sejumlah remaja tentang bahaya dan dampak narkoba bagi kehidupan serta lingkungan setempat.

Dijelaskan Sertu Johar, peredaran narkoba tidak memandang usia, status sosial dan wilayah, sehingga siapapun dan di manapun berpeluang terjebak narkoba bila lengah dan terbuai dengan kenikmatan semu yang ditawarkan para pengedarnya.

"Jadi, satu-satunya cara paling ampuh menghindari jerat narkoba ini adalah mempertebal keimanan, tidak merokok, rajin olah raga, serta aktif di bidang kegiatan sosial," urai Sertu Johar.

Di samping itu, dampak buruk lainnya dari pengaruh narkoba selain dari merusak kesehatan, adalah menjadikan pemakainya sebagai kriminal. Karena, bila telah mencandu narkoba, maka semua perbuatan terlarang akan sanggup dilakukan demi mendapatkan uang buat membeli narkoba.

"Mencuri, menodong, merampok atau begal hingga membunuh sekalipun akan sanggup dilakukan hanya demi mendapat uang. Inilah bahaya ikutan dari narkoba yang perlu dipahami sebelum terjerumus ke dalam peredaran gelapnya," ungkap Sertu Johar.

Dikesempatan yang sama, Sertu Johar juga mengingatkan tentang bahaya Covid-19 yang masih ada, sehingga perlu tetap menjalankan aturan Protokol Kesehatan dan melengkapi dosis vaksinasi.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.