Lanud Soewondo Gelar Latihan Menembak Laras Panjang dan Pistol Triwulan III Tahun 2022


MedanEkspress | Medan - Lanud Soewondo menggelar latihan Triwulan III Tahun 2022 menembak Laras panjang dan pistol bertempat Di Lapangan tembak Lanud Soewondo untuk Laras Panjang dan dilapangan Tembak Wira Waskita Satuan Polisi Militer Lanud Soewondo untuk latihan menembak laras pendek (Pistol), Jumat (5/8/2022).

Kegiatan Latihan menembak di laksanakan selama 2 hari berturut-turut tanggal 4-5 Agustus 2022 yang di ikuti Seluruh personel Lanud Soewondo untuk latihan menembak laras panjang dan latihan menembak Pistol di khususkan untuk Para Perwira, Anggota Pomau, dan Anggota Intel Lanud Soewondo yang di laksanakan di Lapangan Tembak Wirawaskita Satpomau Lanud Soewondo.

Latihan Perorangan ini adalah untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak bagi seluruh Prajurit. Menembak merupakan kemampuan dasar tempur yang harus dimiliki oleh seorang prajurit TNI disamping untuk membiasakan prajurit mempergunakan senjata yang dimiliki. 

Dalam latihan menembak tersebut terdapat beberapa materi yang diberikan. Materi-materi yang diberikan guna meningkatkan kemampuan menembak para prajurit. 

Sebelum menembak, seluruh anggota menerima pengarahan dari Kasisen Lanud Soewondo Mayor Tek Rendra Dwi M., S.Si tentang teknik tembakan dan tata cara menembak yang baik dan benar serta prosedur yang wajib dilakukan, serta mengingatkan kembali kepada seluruh peserta Latihan menembak agar dalam latihan selalu memperhatikan faktor keamanan agar latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Kegiatan menembak merupakan suatu kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AU sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. 

Kegiatan latihan menembak triwulan III tahun 2022 menggunakan senjata laras pendek berupa Pistol P2 Pindad, G2 Combat dan Glock 26 dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan senjata laras panjang berupa senjata SS1 Pindad yang dilaksanakan pada hari sebelumnya dengan jarak tembak 100 meter.

Turut hadir dalam latihan menembak, Kadispotdirga Letkol Adm Dr. Ahmad Rusly Purba, S.IP, S.H.,M.H, Kadislog Lanud Soewondo Letkol Kal Rado Parulian Purba, S.E, M.Si,Kepala Dinas Operasi Mayor Pom Hendra Suharta, Komandan Satuan Pomau Lanud Soewondo Mayor Pom Muh. Sadin Ajie Muryasan S.E ACIArb., CPA, Komandan Satuan Pertahanan Pangkalan (Dansathanlan) Mayor Kes Teddy V. Pane, S.Pd, dan Kaintel Lanud Soewondo Kapten Sus Cahya Kholilush Shubhi. 

Sumber: Penlanud Swo 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.