Pangdam I/BB: Kejurda Funakoshi Sumut 2022 Ajang Melahirkan Atlet Karate Pelajar Masa Depan


MedanEkspress | Medan - Kejurda Funakoshi Sumut 2022 ini diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet karate dari kalangan pelajar yang menjadi kebanggaan daerah di masa depan. 

Hal ini disampaikan Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, saat menutup secara resmi sekaligus menyerahkan Piala Tetap Pangdam I/BB kepada juara umum Kejurda Funakoshi Sumut 2022 tingkat Pelajar se Sumut yang digelar di GOR Mini Dispora Sumut, Jl Willem Iskandar/Pancing Medan, Minggu (28/8/2022) sore. 

"Sesuai tema kejurda ini, yaitu 'Bersama Kita Wujudkan Atlet Emas yang akan Datang', maka itu juga menjadi harapan saya dari atlet-atlet karate pelajar yang mengikuti kejuaraan ini dan telah menorehkan prestasi," ucap Pangdam I/BB.

Dijelaskan Pati TNI AD abituren Akmil 1990 ini, bahwa substansi dari pelaksanaan turnamen ini bukan hanya sekadar untuk mencari pemenang, akan tetapi untuk mencari bibit-bibit atlet yang berprestasi, menjalin tali silaturahmi dan persaudaraan guna mempererat rasa persatuan serta kesatuan bagi segenap komponen bangsa.

"Para pemenang di Kejurda ini akan disiapkan untuk seleksi Kejurnas Karate-Do Funakoshi di Padang pada Oktober 2022 nanti, dan tentunya atlet-atlet karate pelajar ini juga akan kita kader dan siapkan untuk menghadapi PON XXI pada 2024 mendatang yang digelar bersama oleh Sumut dan Aceh," pungkas Pangdam.

Sementara itu, Kapendam I/BB, Letkol Inf Rico Julyanto Siagian, SSos, menambahkan, dari hasil Kejurda Funakoshi Sumut 2022 yang diikuti 415 atlet karate pelajar se Sumut ini, keluar sebagai Juara Umum I Dojo Sejati Prestasi dengan perolehan 11 Emas, 12 Perak, dan 22 Perunggu. Disusul Juara Umum II dari Deliserdang Funakoshi dengan perolehan 8 Emas, 7 Perak, dan 17 Perunggu, serta Juara Umum III Nasdem Medan Denai Funakoshi dengan perolehan 5 Emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu.

"Sesuai atensi dan harapan Pangdam I/BB, maka selesai dari Kejurda ini, para juaranya akan kembali dilakukan pembinaan, sehingga mereka akan lebih baik lagi dan mampu menorehkan prestasi yang lebih hebat di turnamen-turnamen berskala nasional maupun internasional," ungkap Letkol Rico.

Turut hadir di acara penutupan, antara lain Kasdam I/BB, Irdam I/BB, Kapoksahli Pangdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, Ketua Forki Sumut, Sensei Karate Funakoshi Dan V, Kadispora Sumut serta pihak terkait lainnya.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.