Pangdam I/BB Serahkan Kunci Rumah Hasil TMMD 114 Kodim 0301/Pkb kepada Keluarga Prahara


MedanEkspress | Pekanbaru  - Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB), Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE, MSi, menyerahkan kunci rumah kepada keluarga Prahara, dalam program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 Kodim 0301/Pekanbaru tahun anggaran 2022. Rabu, (24/08/2022) .

Penyerahan Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dalam program TMMD ini berlangsung di halaman rumah milik Prahara di RT 06 RW 02 Kelurahan Sialang Rampai Kecamatan Kulim.

Menurut Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin bahwa program RTLH ini merupakan program TMMD ke 114 yang dilaksanakan Kodim 0301/Pekanbaru dan Rumah layak huni yang diserahkan ini dapat bermanfaat dan dirawat dengan baik, sehingga dapat bertahan lama bagi Keluarga Prahara.

"Seperti yang kita ketahui sebelumnya, rumah Prahara tergolong rumah tidak layak huni dan setelah mendapatkan perbaikan sasaran fisik dari program TMMD ini sekarang sudah bisa di tempati dengan layak, semoga bermanfaat," sebut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Selain penyerahan kunci juga dilaksanakan pemotongan pita oleh istri Prahara yang disaksikan oleh Pangdam I/BB, Danrem 031/WB, Kadis PUPR Kota Pekanbaru serta Dandim 0301/Pekanbaru.

"Saya minta Keluarga Prahara dapat merawat dan menjaga rumah ini. Semoga dengan rumah yang sekarang, Ibu mendapatkan keberkahan dan jangan lupa selalu bersyukur," pesan Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Sementara itu, Kepala Penerangan Kodam I/BB Letkol Inf. Rico Julyanto Siagian SSos, menambahkan bahwa dalam Program TMMD Ke 114 ini selain menyasar pada pembangunan Infrastruktur, program sasaran fisik lainnya juga menyasar pada rumah warga yang tidak layak huni menjadi layak Huni. 

Untuk sasaran non fisik juga dilaksanakan berbagai penyuluhan pertanian, kesehatan, hukum agar warga masyarakat dapat mengikuti perkembangan zaman dan terhindar dari penyalahgunaan Narkoba serta menjauhi pelanggaran hukum lainnya, pungkasnya. 

Turut hadir, antara lain Danrem 031/WB Brigjen TNI Parlindungan Hutagalung, S.A.P, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Trijoko Adiwidanto, Asops Kasdam I/ BB Kolonel Inf Hindratno Devidanto, Kadis PUPR Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Kasiter Korem 031/WB Letkol Inf Hipni Maulana, serta para Dandim Jajaran Korem 031/WB.

Sumber: Pendam I/BB
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.