Pangkalan TNI AL Batuporon Gelar Peringatan Tahun Baru Islam 1444 H


MedanEkspress | Batuporon - Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1444 H/2022 Masehi di Masjid At-Tauchid Markas Komando Pangkalan TNI AL (Lanal) Batuporon. 

Bertindak sebagai penceramah Ustadz Nur Abidin, S.Ag., pengasuh Yayasan Al Jakfari Kampung Baru Kamal, serta dihadiri oleh Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr. Hanla, CHRMP., segenap perwira, bintara, tamtama, PNS dan Ketua Cabang 5 Korcab V DJA II beserta pengurus, Senin (1/8/2022). 

Sebelum Tausiah, didahului pembacaan Ummul Kitab oleh Ustadz Abdurrochman dilanjutkan sambutan Komandan Lanal Batuporon Letkol Laut (P) Mahfud Effendi, M.Tr. Hanla, CHRMP., menyampaikan bahwa dalam tema memperingati tahun baru Islam tahun ini adalah “Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1444 H/2022 Masehi Sebagai Momentum Memaknai Hidup Dengan Semangat Hijrah”. 

“Peringatan Tahun Baru Islam sebagaimana yang sudah disemangati oleh Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa, tentunya Hijrah ini menuju Hijrah yang lebih baik sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. Semangat Hijrah ini harus kita aplikasikan juga baik di lingkungan keluarga maupun lingkungan kantor, sehingga tercipta suatu lingkungan keluarga yang harmonis, rukun dan damai sesuai yang kita harapkan bersama,”tegasnya.  

Dalam ceramahnya Ustadz Nur Abidin, S.Ag., menyampaikan, “bahwa Tahun Baru Islam 1444 Hijriah jatuh pada 1 Muharram, dalam 12 bulan ada 4 bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT yaitu bulan Zulkaidah, bulan Zulhijah, bulan Muharram, bulan Rajab dan salah satu dari empat bulan tersebut adalah bulan Muharram”, terangnya.

Sumber: Penlanal Batuporon 
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.