Pembekalan Wasbang, Cara Babinsa Koramil 02/Ktl Bentuk Generasi Muda Sebagai Patriot Bangsa


MedanEkspress | Kutalimbaru - Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Kodim 0204/Deliserdang, Sertu S Tarigan memberi pembekalan wawasan kebangsaan kepada pelajar SMKN 1 Kutalimbaru, Desa Sawit Rejo. Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (8/8/2022).

"Pembekalan materi Wawasan Kebangsaan ini untuk membentuk mental dan spirit para pelajar, sehingga tumbuh menjadi generasi tangguh yang siap membela Nusa Bangsanya di masa depan," jelas Sertu S Tarigan usai kegiatan. 

Adapun materi Wawasan Kebangsaan yang diajarkan Sertu S Tarigan adalah tentang Ideologi Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Ke empat materi ini merupakan pilar Bangsa dan Negara Indonesia yang wajib diketahui dan dipelajari setiap generasi mudanya, sehingga sebagai penerus bangsa, para pemuda akan memiliki bekal yang cukup dan kuat menghadapi tantangan dan hambatan di masa depan.

"Melalui pembekalan seperti ini pula, TNI AD berkeinginan menciptakan dan membentuk generasi tangguh yang menjadi harapan dan tumpuan masa depan bangsa, serta sebagai patriot pembela Tanah Air yang rela berkorban jiwa dan raga tanpa pamrih," ungkap Sertu S Tarigan.

Di kesempatan yang sama, Sertu S Tarigan juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan jiwa dari bahaya Covid-19 yang belum sirna sama sekali.

"Selalu pakai masker dan ikuti program vaksinasi. Karena dua hal ini merupakan kunci untuk hidup aman di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang masih ada," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.