Pertahankan Ideologi Negara, Babinsa Koramil 02/Ktl Gelar Pembinaan Wasbang di SMKN 1 Kutalimbaru


MedanEkspress | Kutalimbaru - Pembinaan wawasan kebangsaan (Wasbang) oleh Babinsa jajaran Kodim 0204/Deliserdang terus dilakukan kepada segenap komponen masyarakat di wilayah binaan masing-masing Babinsa. 

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Kutalimbaru, Sertu S Tarigan di SMKN 1 Kutalimbaru, Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten Deliserdang, Senin (29/8/2022).

Dalam pembinaan Wasbang melalui kegiatan komsos itu, Sertu S Tarigan memberikan materi tentang Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

"Empat hal ini merupakan konsensus dasar Negara dan Bangsa Indonesia yang sudah final sifatnya, sehingga para pelajar sebagai generasi penerus bangsa wajib memahami dan mempertahankannya dari berbagai upaya yang mencoba merubahnya," jelas Sertu S Tarigan.

Tak ketinggalan, Sertu S Tarigan juga mengingatkan kepada para pelajar untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dari bahaya penularan Covid-19 dengan cara tetap mentaati aturan Protokol Kesehatan, serta melengkapi dosis vaksinasi.

"Meski kondisi pandemi Covid-19 saat ini sudah bisa dikendalikan, namun bukan berarti kita mengabaikan sikap waspada, yakni selalu memakai masker di tempat keramaian, mencuci tangan dengan sabun atau Hand Sanitizer, serta mengikuti program vaksinasi hingga ke tahap lanjut (booster). Karena dua hal ini (masker dan vaksinasi) adalah kunci hidup aman dan selamat di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang belum sirna," pungkasnya.

Sumber: Kodim 0204/DS
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penerbit: PT Ekspres Media Perkasa Pimpinan Umum: Lila Delima, Sos Pimpinan Redaksi: Zulfikar AB, ST Redaktur Pelaksana: Hapri Aulia IT/WEB MASTER: Saputra Watawan: Hazmi Adrian Imam Nugraha Ratu Valan Dewi Alamat Redaksi Jalan Bajak 2H Perumahan Citra Mas No 14,Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan. Email: zullifkarabubakar@gmail.com No Contac/WA 08126474609

Popular

Label

Arsip Blog

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.